SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 17 September 2014

TINGKATKAN SENCE OF SECURITY DAN SENCE OF INTELIGENT

Pentak Abd (17/9).  Memasuki tiga bulan terakhir atau Triwulan ketiga Tahun Anggaran 2014, Pangkoopsau II menekankan kepada seluruh komandan satuan jajaran Koopsau II agar melakukan evaluasi, serta mengkalkulasi kemajuan dan hasil kinerjanya, dihadapkan kepada pencapaian pelaksanaan tugas, terutama yang berkaitan dengan operasionalisasi alutsista yang mempunyai tugas dan tanggung jawab secara langsung dari masing-masing satuannya, sebagaimana yang telah digariskan pada pokok-pokok kebijakan pembinaan Koopsau II Tahun Anggaran 2014 yang dijadikan referensi aturan sebagai landasan dalam bekerja, demikian penjelasan Pangkoopsau II dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si pada upacara bendera tujuhbelasan di Taxy Way Lanud Abd Saleh (17/9).


Berkaitan dengan hari ulang tahun TNI ke-69 mendatang rencananya akan melibatkan kurang lebih sekitar 200 pesawat TNI AU dan akan dipusatkan di Armada Timur TNI Angkatan Laut Surabaya, Pangkoopsau II menghimbau kepada Lanud jajaran Koopsau II yang mempunyai tugas dan tanggung jawab secara langsung, agar rencana pelibatan pesawat TNI AU betul-betul dipersiapkan, dan perhatikan keselamatan terbang dan kerja.

Pangkoopsau II menekankan kepada Lanud jajaran Koopsau II agar selalu membentengi diri dan keluarga melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas. Selanjutnya melaksanakan tugas dan fungsi sesuai kewenangannya secara optimal, yang berlandaskan pada moralitas, dedikasi dan ketulusan hati dalam bekerja serta tanggung jawab yang tinggi.

            Selain itu prajurit Koopsau II senantiasa meningkatkan perhatian terhadap bawahan, terapkan reward and punishment dalam upaya menekan angka pelanggaran prajurit semaksimal mungkin, akhir-akhir ini sering terjadi di jajaran Koopsau II seperti kasus desersi, perkelahian, perselingkuhan serta kecelakaan lalu-lintas yang dapat mengancam keselamatan jiwa. Dalam pelaksanaan perencanaan berorientasi pada “out come base planning” dan tingkat tertib administrasi. Lakukan cegah dan tangkal dini terhadap setiap yang datang sekecil apapun dengan selalu meningkatkan sence of security dan sence of inteligent.

            Upacara diakhiri dengan defile yang ditampilkan oleh anggota yang terlibat di dalam HUT ke-69 TNI di Armabar Surabaya dan diikuti oleh seluruh peserta upacara secara bersama-sama bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh.


    Malang,      September 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.