SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 01 September 2014

DANLANUD ABD BUKA MUSPROV FASI JATIM

Pentak Abd (01/9).     Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. Sabtu pagi (30/8) membuka Musyawarah Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Timur di Gedung Binayudha Lanud Abd dihadiri Ketua Koni Propinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Bapak Drs. Syamsudi yang sehari-harinya menjabat sebagai Kabid Pendidikan dan Penataran Koni Jatim,  dihadiri pula oleh para peserta musyawarah Provinsi (Musprov) Fasi jawa timur beserta para pejabat Lanud Abd Saleh.
Penyelenggaraan Musyawarah Provinsi Fasi Jatim ini merupakan perwujudan dari pelaksanaan aturan organisasi yang ditetapkan serta dilaksanakan secara periodik dan berkelanjutan.   Di dalam musyawarah ini juga dilaksanakan pemilihan Pengurus Fasi Jatim yang baru serta menghasilkan suatu keputusan-keputusan dan kebijaksanaan lainnya demi kemajuan olah raga dirgantara di Jawa Timur.   Berbagai agenda olah raga, baik berskala daerah maupun nasional yang diikuti Fasida Jatim selama ini, ternyata telah memberikan prestasi yang menggembirakan serta mampu memikat daya tarik masyarakat untuk lebih mengenal dan mencintai olah raga kedirgantaraan, karena olah raga yang berkaitan dengan kedirgantaraan ini merupakan olah raga yang mahal namun memiliki nilai tersendiri dan sangat membanggakan.
            Banyak atlet yang telah menorehkan prestasinya di bidang olah raga ini, mereka telah menyumbangkan prestasi terbaiknya pada setiap pelaksanaan kejuaraan daerah, nasional serta pada penyelenggaraan pekan olah raga nasional, kata Danlanud Abd.  semuai itu tidak terlepas dari perjuangan yang gigih dan pantang menyerah dari para Pengurus Fasi Propinsi Jatim.   Oleh karena itu, Ketua Umum Fasi Propinsi Jatim dalam hal ini Danlanud Abd menyampaikan penghargaan yang tulus disertai ucapan terima   kasih kepada Pengurus Fasi Periode Kepengurusan tahun 20010-2014.  Diharapkan kinerja yang baik ini dapat dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan bagi Pengurus Fasi periode 2014 – 2018 nantinya.  Selain itu, bagi cabang olah raga kedirgantaraan yang belum mampu berprestasi, agar lebih ditingkatkan didalam latihannya.  Ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi Pengurus Fasida Jatim yang baru, sehingga kedepan cabang-cabang olah raga kedirgantaraan dapat menyumbangkan prestasinya dalam setiap even kejuaraan baik daerah maupun nasional.
            Danlanud Abd berpesan kepada seluruh  atlet Fasida Jatim agar tetap mawas diri dengan terus meningkatkan intensitas dan kualitas berlatih serta tetap menjaga keselamatan dan keamanan terbang selama latihan berlangsung.  ”Cabang olah raga kedirgantaraan bukan saja olah raga bernuansa ilmu pengetahuan dan rekreatif, namun juga sebagai cabang olah raga prestasi yang memiliki tingkat resiko tinggi, jelas Danlanud Abd.  kesalahan prosedur sekecil apapun yang dilakukan atlet olah raga kedirgantaraan, dapat berakibat fatal bagi dirinya maupun orang lain.   Untuk itu, Danlanud Abd menegaskan, agar para pengurus senantiasa menekankan kepada setiap atletnya, untuk memprioritaskan keselamatan dan keamanan terbang sebagai acuan utama dalam mengejar prestasi.

      Malang,        September 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.