SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 24 September 2014

DANLANUD ABD HIMBAU ANGGOTANYA TANAM SAYUR ORGANIK

Pentak Abd (24/9).  Lanud Abd Saleh sejak beberapa tahun yang lalu telah memanfaatkan lahan yang luas untuk ditanam dengan tanaman organik dan hasilnyapun telah dinikmati bersama oleh anggota Lanud Abd Saleh. Himbauan untuk mengembangkan tanaman organik diteruskan pula oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si.
Pagi ini Rabu (24/9) usai apel pagi di lapangan Tititk Muat, Danlanud Abd kembali menghimbau kepada anggotanya untuk tidak bosan mengembangkan tanaman organik yang telah ditanam dirumahnya masing-masing. Himbauan tersebut berkaitan dengan pembuatan biopori yang saat ini sedang berlangsung di Lanud Abd Saleh.  “puluhan titik telah dilubangi dan selanjutnya akan dimasukan daun-daun yang berjatuhan di Lanud Abd setiap harinya dan dua bulan kemudian akan dihasilkan kompos dan selanjutnya dapat digunakan untuk pupuk tanaman organik”, jelas Danlanud Abd.  Menumbuhkan kepedulian terhadap pertanian yang ramah lingkungan dapat menghemat biaya pengeluaran rumah tangga, disamping itu juga dapat menjaga lingkungan tetap sehat.
Menurut Danlanud Abd, mengenalkan anggota dengan tanaman organik sangat perlu dilakukan karena banyak manfaat yang didapat. Selain irit di dalam pengeluaran biaya rumah tangga juga dapat membuat tubuh menjadi sehat apalagi bagi seorang prajurit yang harus selalu tampil sehat dan prima. Oleh karena itulah Danlanud ingin mengajak anggotanya peduli dengan tanaman organik dan anggotapun bisa memanfaatkan pekarangan rumahnya sebagai media tanam.
Saat ini Marsma TNI Sungkono telah memetik hasil dari tanaman organiknya yang ditanam sejak tiga bulan lalu di dibelakang dan depan rumahnya. selanjutnya anggota disarankan agar dapat mengikuti langkahnya untuk bertanam organik baik di rumahnya masing-masing maupun di lingkungan kantor sebagaimana yang telah dilakukan selama ini.  Selain memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya sebagai budidaya sayuran organik, anggota juga dapat menambah pendapatan keluarga, serta yang lebih menggembirakan adalah pekarangan rumah akan terlihat hijau dengan tanaman organik.

      Malang,      September 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.