SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 17 November 2014

ANGGOTA LANUD ABD TERLIBAT UPACARA HARI KESEHATAN NASIONAL

Pentak Lanud Abd (17/11).  Hari ini Senin (17/11) di Balaikota Malang dilakukan upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-50 tahun dengan Irup Bupati Malang Bapak Rendra Krisna diikuti jajaran kesehatan yang ada di Kota Malang, termasuk anggota Rumah Sakit (Rumkit) Lanud Abd Saleh. Tidak ketinggalan pula para Mahasiswa dan pelajar yang berkaitan dengan kesehatan di Kota Malang.
 Ka Rumkit Lanud Abd Saleh Letkol Kes Dr. Ari Putriani, Sp. PK. Yang turut hadir di kursi tamu undangan menjelaskan, Rumkit Lanud Abd mengirimkan satu peleton anggotanya, sementara Para Perwiranya didaulat sebagai Komandan pleton dari masing-masing pasukan yang terlibat di dalam upacara tersebut dan Mayor Kes Dwi Yanti sebagai Komandan Upacara.
 “Sehat bangsaku sehat negeriku”, merupakan tema HKN tahun ini yang mengandung makna penting untuk menjadikan budaya hidup sehat sebagai bagian dari keseharian bangsa Indonesia. “HKN tahun ini adalah HKN emas”, kata Bupati Malang dalam sambutannya. Karena itu momen HKN Emas ini harus dimanfaatkan sebagai momentum untuk memberikan kesadaran pada masyarakat soal pentingnya kesehatan. Pembangunan kesehatan merupakan salah satu indeks pembangunan manusia, sama seperti pendidikan dan pendapatan per kapita. Karena itulah pembangunan kesehatan juga harus menjadi prioritas.
Prioritas kesehatan yang disampaikan oleh Bupati Malang ini sangat tepat seiring dengan upaya pembangunan secara utuh meliputi kesehatan masyarakat.  Sebagaimana dipahami seluruh unsur masyarakat, bahwa kesehatan menentukan keberhasilan setiap tugas yang telah direncanakan.  Dengan kondisi fisik yang sehat maka semua kegiatan dapat dilaksanakan tanpa hambatan yang terkait dengan kesehatan.  
Setelah upacara selesai dilakukan pemotongan balon udara oleh Bupati Malang dan dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati. “Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-50”, semoga bangsa Indonesia selalu sehat dan proses pembangunan nasional dapat berjalan lancar sebagaimana diharapkan seluruh bangsa.

      Malang,        November 2014         
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.