SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 10 November 2014

KUNJUNGAN BPK DI LANUD ABD MERUPAKAN SUATU KEHORMATAN

Pentak Lanud Abd (10/11).  Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman beserta para pejabat Lanud Abd lainnya menerima kedatangan Tim BPK yang diketuai oleh Bapak Seneng Rilanto Bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh, Senin (10/11).
Dalam kunjungannya tersebut, Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh mengucapkan “selamat datang” kepada Ketua Tim BPK beserta rombongan dan mengharapkan kunjungan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana yang diharapkan, serta menjadikan kinerja Lanud Abd Saleh lebih meningkat dari sebelumnya. ”Merupakan suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan tim BPK pada kesempatan ini, karena dengan kunjungan ini kami bisa menyampaikan hasil evaluasi kegiatan Lanud Abd Saleh Tahun 2014, termasuk permasalahan yang   dihadapi, sehingga akan membantu pemecahannya, kata Danwing 2 dalam sambutannya.
            Pemeriksaan Keuangan yang akan dilakukan oleh Tim BPK sangat penting bagi Lanud Abd, karena dengan melalui pemeriksaan ini akan  dapat  diketahui kelemahan atau kekurangan yang terjadi di Lanud Abd.  Selanjutnya Lanud Abd dapat memperbaikinya sehingga pelaksanaan tugas-tugas mendatang akan lebih baik lagi.
            Menurut rencana kunjungan BPK akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan dan Tim BPK akan memeriksa semua satuan yang ada di Lanud Abd dan yang berkaitan dengan masalah keuangan negara.
            Sementara Ketua Tim BPK Bqapak Seneng Rilanto menjelaskan tentang kunjungannya di Lanud Abd Saleh. ”Pada dasarnya kunjungan kami di Lanud Abd difokuskan pada pengadaan alutsista yang ada di Lanud Abd. Pemeriksaan dilakukan pada akar permasalahan, tentunya pada Pesawat dan Radar yang ada di Lanud Abd.”, kata Bapak Seneng. Diharapkan kerjasamanya di dalam pemeriksaan ini dapat memperlancar tujuan dari kunjungan ini, dengan demikian dapat dilihat sejauhmana penerimaan barang, pemakaian barang dan penyimpanannya yang dilakukan di Lanud Abd ini. Selain pemeriksaan mengenai dokumen-dokumen pengadaan, uji fisik keberadaan barang juga harus dilakukan, apakah sudah sesuai dengan tujuan dari pengadaan tersebut.

      Malang,        November 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.