SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 10 November 2014

PNS LANUD ABD TERIMA SOSIALISASI PENILAIAN PRESTASI KERJA

Pentak Lanud Abd (10/11).  Setelah mengikuti Sosialisasi Penilaian Kerja bagi Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS)TNI AU di jajaran Koopsau II yang dilaksanakan di Lanud Surabaya beberapa waktu yang lalu. Dinas Personil Lanud Abd Saleh pada hari Senin (10/11) menindaklanjuti sosialisasi tersebut dengan mengumpulkan seluruh PNS TNI AU Lanud Abd di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.
Sosialisasi yang disampaikan oleh Mayor Adm Naryo menjelaskan secara gamblang tentang penilaian prestasi kerja PNS yang baru. “Terhitung mulai tanggal 1 Januari 2014 ini penilaian prestasi kerja PNS mengikuti aturan yang terbaru”, kata Mayor Adm Naryo membuka sosialisasi tersebut. disebutkan, penilaian Prestasi Kerja PNS adalah untuk mewujudkan pegawai yang profesional dalam mendukung percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi. Karena itu, setiap PNS harus memiliki rencana dan target kerja setiap tahunnya, sesuai bidang tugasnya berdasar ketentuan tersebut.
Dasar hukum sistem penilaian ini adalah PP no. 46 Tahun 2011 Tujuannya adalah untuk menjamin objektifitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja, sedangkan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) adalah rencana dan target kinerja yang harus dicapai oleh pegawai dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur serta disepakati pegawai dan atasannya, lanjutnya. PP tersebut, setiap pegawai wajib menyusun SKP, yang dalam pelaksanaanya harus berdasarkan dengan tugas jabatan, fungsi, wewenang, tanggung jawab maupun rincian tugasnya yang secara umum telah ditetapkan dalam stuktur organisai. Unsur penilaian SKP adalah kesetiaan, Prestasi Kerja, Tanggung Jawab, Ketaatan, Kejujuran, kerja sama, Prakarsa dan kepemimpinan.
Penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil secara strategis diarahkan sebagai pengendalian perilaku kerja produktif yang disyaratkan untuk mencapai hasil kerja yang disepakati dan bukan penilaian atas kepribadian seseorang Pegawai Negeri Sipil. Unsur perilaku kerja yang mempengaruhi prestasi kerja yang dievaluasi harus relevan dan berhubungan dengan pelaksanaan tugas pekerjaan dalam jenjang jabatan setiap Pegawai Negeri sipil yang dinilai.
Usai memberikan penjelasan, Mayor Adm Naryo membuka pertanyaan bagi peserta sosialisasi. Banyak pertanyaan yang diajukan para peserta mengingat banyaknya perubahan yang tercantum di dalam penilaian prestasi kerja sekarang. Mayor Adm Naryo pun mengupas setiap pertanyaan yang diajukan dengan jelas dan rinci.

      Malang,        November 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.