SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 02 November 2014

POMAU HARUS BERIKAN CONTOH KETELADANAN

Pentak Lanud Abd (03/11).  Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. beserta para pejabat Lanud Abd lainnya memberikan ucapan “Selamat Ulang Tahun” kepada anggota Polisi Militer Angkatan Udara yang ada di Lanud Abd dalam rangka HUT ke-68 Pomau, dalam sebuah upacara militer bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh diikuti seluruh anggota Lanud Abd Saleh, Senin (03/11).
Peringatan HUT Pomau kali ini meski dilaksanakan dengan sederhana namun berlangsung penuh khidmat.   Danlanud Abd Saleh bertindak selaku Pimpinan upacara membacakan sambutan dari Kasau yang menyampaikan bahwa, Polisi Militer Angkatan Udara memiliki peran penting dan strategis dalam menyelenggarakan pemeliharaan, penegakkan disiplin, tata tertib, penegakkan hukum serta penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik alutsista dilingkungan dan bagi kepentingan TNI Angkatan Udara. Eksistensi dari peran Puspom saat ini telah ditunjukkan dengan baik yang ditandai dengan banyaknya keberhasilan dan prestasi yang diraih selama ini, sehingga mampu menghadirkan sosok Polisi Militer Angkatan Udara seperti sekarang ini.
Lebih lanjut dikatakan, keberadaan prajurit Angkatan Udara, baik yang berada di pangkalan maupun di daerah penugasan tidak dapat lepas dari sorotan atau pengamatan masyarakat luas, terutama yang berkaitan langsung dengan penegakkan hukum dan disiplin keprajuritan. oleh karena itu, Kasau menekankan kepada seluruh prajurit Polisi Militer Angkatan Udara untuk  senantiasa mewaspadai kemungkinan berkembangnya orientasi pemikiran dan tindakan yang menghambat upaya penegakkan disiplin, hukum dan tata tertib, seperti sikap permisif, kurang perduli dan serba instan yang pada akhirnya mengabaikan aturan yang berlaku.
            Prajurit Polisi Militer Angkatan Udara dituntut untuk memiliki kepedulian yang tinggi untuk terus bergerak mencari terobosan secara kreatif dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya secara profesional dengan landasan semangat dan jiwa juang yang tinggi. Untuk itu, Polisi Militer Angkatan Udara, agar terlebih dulu memberikan contoh keteladanan dalam memantapkan pelaksanaan penegakkan disiplin, mentaati hukum dan tata tertib secara pribadi dan mampu diimplementasikan dilingkungan satuannya.  Apabila hal itu mampu diwujudkan, maka sebagai Polisi Militer Angkatan Udara akan dengan mudah melaksanakan tugas dalam rangka menegakkan hukum dan disiplin para prajurit TNI Angkatan Udara.
Usai upacara dilanjutkan dengan tasyakuran yang bertempat di Gedung Serbaguna Pomau Lanud Abd Saleh. Acara diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanud Abd Saleh dan diberikan kepada anggota Pomau termuda dan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada anak-anak Yatim Piatu dari beberapa Yayasan yang ada diseputaran Malang oleh Komandan Satpomau Lanud Abd Saleh Letkol Pom Eri Yulianto dihadapan para undangan yang hadir diacara tersebut. Acara diakhiri dengan suguhan lagu-lagu artis kota Malang.

      Malang,        November 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.