SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 18 November 2014

PIA LANUD ABD BELAJAR KETRAMPILAN TAS TALI KUR

Pentak Lanud Abd (19/11).  Seperti pada bulan-bulan sebelumnya PIA Ardhya Garini Lanud Abd Saleh selalu mengisi acara ketrampilan bagi anggotanya secara bergantian sesuai dengan jadual yang telah dibuat.   Demikian halnya pada hari ini Rabu (19/11) anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd kembali berkumpul  di Rumah Pintar Lanud Abd Saleh untuk meningkatkan kemampuan bidang ketrampilan tangan dan membuat tas atau dompet yang terbuat dari bahan tali kur menjadi pilihan kegiatan PIA bulan ini.

Mewakili Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II sekaligus sebagai Ketua Seksi kebudayaan di organisasi PIA Lanud Abd, Ny. Fairlyanto menjelaskan, bahwa setiap ranting diharapkan mengisi acara ketrampilan dengan berbagai macam jenis ketrampilan yang saat ini sedang booming seperti ketrampilan membuat tas dari bahan tali kur. “Ketrampilan ini mudah dilakukan dan hanya membutuhkan ketelatenan saja”, katanya yang juga mencoba belajar membuat dompet dari tali kur. 

Kegiatan pertemuan seperti ini selain untuk memperoleh ilmu ketrampilan, juga merupakan ajang silaturahim bagi seluruh isteri anggota Lanud Abd.   Sementara menyikapi kenaikan BBM bulan ini, yang berdampak pada kenaikan harga barang kebutuhan pokok maupun jasa, belajar ketrampilan ini bisa sebagai modal untuk ikut membantu meningkatkan income keluarga, bahkan bagi yang mempunyai jiwa bisnis, keterampilan ini dapat dikembangkan menjadi bidang usaha yang dapat mendatangkan penghasilan keluarga maupun lingkungan yang diajak kerjasama.

Kegiatan pelatihan keteranpilan ini berlangsung selama tiga jam, selanjutnya hasil karya yang belum selesai dapat dilanjutkan di rumahnya masing-masing dan bagi yang belum bisa mengikuti dengan jelas dapat dilanjutkan pada pertemuan selanjutnya.

                                                                                         Malang,        November 2014    
                                                                                                                                                                                                                                                                  Kepala Pentak


                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.