SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 07 November 2014

LETDA PNB BAYU ANTARIKSA SUKSES TERBANG SOLO

Pentak Lanud Abd (07/11).  Setelah menjalani pendidikan transisi selama 6 bulan, Letda Pnb Bayu antariksa tadi pagi Jum’at (7/11) melakukan terbang solo dengan menggunakan pesawat tempur Super Tucano TT.3103 selama 15 menit dan dalam satu sortie dilakukan 4 kali run, dimana selama mengikuti pendidikan yang bersangkutan telah melaksanakan terbang sebanyak 75 sortie, 82 jam. Dengan demikian Letda Pnb Bayu dinyatakan lulus terbang solo.
Letda Pnb Bayu Antariksa setelah turun dari pesawat memberikan penghormatan serta menyanyikan lagu kebangsaan dihadapan pesawat yang baru dinaikinya dan selanjutnya mencium moncong pesawat TT.3103 tersebut. Setelah melakukan terbang solo dengan sukses, Letda Pnb Bayu Antariksa alumni AAU tahun 2012 disambut oleh Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb Toto Ginanto dengan ucapan selamat, dan selanjutnya dilakukan  Upacara Tradisi Pemecahan Telur di atas kepala Letda Pnb Bayu dan disiram dengan air bunga oleh Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb Toto Ginanto, ST, Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Kolonel Pnb Fairlyanto, ST beserta para Pejabat Staf lainnya secara bergantian di Shelter Skadron Udara 21.
Dalam acara tradisi terbang solo tersebut, Komandan Skadron Udara 21 mengatakan bahwa untuk mencetak penerbang tempur yang profesional dan berkualitas harus melalui berbagai tahapan seperti halnya terbang solo seperti saat ini. Terbang solo merupakan bekal awal untuk menjadi penerbang tempur, Danskadud 21 berharap untuk terus menempa diri dengan terus belajar dan berlatih sehingga mampu menjadi penerbang tempur yang professional dengan melaksanakan latihan secara berjenjang.
      Malang,        November 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.