SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 24 November 2014

LINMAS SUMENEP LATIHAN DI YONKO 464 PASKHAS

Pentak Lanud Abd (25/11).  Pelindung Masyarakat (Linmas) Sumenep Madura sejak Senin kemarin Tanggal 24 November 2014 melakukan latihan wawasan kebangsaan yang dipusatkan di Yonko 464 Paskhas, Lanud Abd Saleh Malang, yang pembukaannya dilakukan di lapangan depan Pendopo Kabupaten Sumenep oleh Bupati Sumenep K.H. Busyiro Karim yang dihadiri para pejabat Muspida Sumenep juga Wakil Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas Mayor Psk Verial Tunruribela beserta para pelatih dari Yonko 464 Paskhas.
Sebanyak 453 orang Linmas Sumenep yang dilibatakan dalam latihan tersebut.  Para personel Linmas merupakan perwakilan dari tiap-tiap desa/kelurahan se-Kabupaten Sumenep. Rencananya latihan wawasan kebangsaan akan dilaksanakan hingga  tanggal 26 Nopember 2014 mendatang.
Pelatihan ini merupakan program kerja Kesbang Linmas Pemerintah daerah Kabupaten Sumenep yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan sebagai aparat keamanan wilayah Kabupaten Sumenep. Peran TNI AU dalam hal ini Yonko 464 Paskhas selaku Pembina latihan adalah sebagai bentuk pembinaan ketahanan wilayah.
Adapun materi yang dilatihkan antara lain pemberian santiaji wawasan kebangsaan, PBB, bintal kajuangan, bintal rohani bahkan pelatihan turun tebing pun tidak luput dari bentuk kepelatihan guna memberikan ketrampilan bagi para peserta.

      Malang,        November 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.