SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 05 November 2014

PIA LANUD ABD ADAKAN LOMBA VOKAL

Pentak Lanud Abd (04/11).    Persatuan Istri Anggota TNI AU (PIA) Ardhya Garini Lanud Abd Saleh tidak hanya piawai dalam hal melaksanakan pekerjaan rumah dan aktif di organisasi saja, namun banyak diantara mereka yang mempunyai bakat terpendam seperti menyanyi. Layaknya biduanita terkenal, penampilan 14 orang anggota PIA Ardhya Garini Lanud Abd pada hari ini Rabu (5/11) ditampilkan melalui kegiatan lomba vokal yang diadakan PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.
 Lomba vokal tersebut masil dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun PIA Ardhya Garini ke-58 yang jatuh pada tanggal 25 Nopember 2014 mendatang, Ketua PIA AG Lanud Abd Nyonya Ninik Sungkono, menjelaskan bahwa lomba vokal ini sengaja diadakan untuk mencari bakat-bakat terpendam dari anggota PIA yang ada di Lanud Abd Saleh dan jika dikemudian hari ada ajang perlombaan menyanyi seperti ini anggota PIA Lanud Abd dapat diikutsertakan. Diharapkan dengan adanya lomba menyanyi ini dapat meningkatkan jiwa seni sekaligus mengembangkan bakat-bakat yang dimiliki anggota PIA itu sendiri. 
Dalam lomba ini, ada beberapa teknis lomba yang mencakup tiga poin penilaian diantaranya penilaian teknik vokal termasuk intonasi, improvisasi yang akan dikembangkan. Kemudian performance yang terdiri dari keindahan suara, ekspresi suara dan gaya serta penampilan dari para peserta. Poin terakhir adalah musikalisasi yang terdiri dari harmonisasi, tempo dan penguasaan lagu.  Tiap-tiap peserta membawakan satu lagu wajib yang berjudul “Alusiau” dari daerah Batak dengan diiringi organ tunggal. Sedangkan untuk  lagu pilihan para peserta bebas memilih. Untuk Tim juri ada empat orang yaitu Ketua PIA AG Cab 3/D II Ny. Ninik Sungkono, Ketua PIA Gab III/D II Depohar 30 Ny. Catur Prasetiyanto dan dua orang juri dari luar Lanud Abd yaitu Bapak Anton Pengajar Vokal Profesional dari Malang dan Firman seorang penyanyi profesonal dari Kota Malang.  
            Keterangan Gambar :   Seorang peserta lomba vokal sedang membawakan lagu wajib dan pilihan dihadapan Tim Juri dalam rangka memperingati HUT ke -58 PIA Ardhya Garini di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh (5/11).                                                                                                                                                       
Malang,        November 2014
Kepala Pentak,


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.