SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 03 November 2009

HMK KUNJUNGI LANUD ABD SALEH

Sebanyak 50 Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kepariwisataan (HMK) Malang mengunjungi Lanud Abd Saleh (4/11). Para mahasiswa diterima langsung oleh Ka Pentak yang didampingi anggota Pom, Intel dan Binpotdirga, di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh. Mereka diberi sedikit penjelasan tentang sejarah Lanud Abd Saleh.

Selanjutnya para mahasiswa dipandu menuju tempat kunjungan yaitu Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh dan diterima oleh para Perwira Skatek. Mereka diberi penjelasan tentang pesawat-pesawat militer dan penerbangan yang dimiliki TNI AU khususnya yang ada di Lanud Abd Saleh.

Selain ke Skadron Teknik 022, para mahasiswa juga diajak melihat Tower Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) Baseops Lanud Abd Saleh. Disana merekapun dijelaskan tentang lalu lintas udara.

Mereka sangat serius mendengarkan arahan dari Perwira tentang PLLU dan mereka sangat tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang pesawat militer, hal ini ditunjukkan dengan tingginya rasa ingin tahu mereka karena banyak pertanyaan yang mereka lontarkan saat diberi penjelasan dan melihat-lihat pesawat maupun naik tower PLLU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.