SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 18 November 2009

SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI DI LANUD ABD SALEH

Sebagai tindak lanjut reformasi internal di tubuh TNI, di Lanud Abd Saleh dilaksanakan Sosialisasi Reformasi Birokrasi TNI oleh Tim Sosialisasi dari Mabes TNI AU yang dipimpin oleh Waaspers Kasau Marsekal Pertama TNI Djumadi di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh, Selasa, 17/11.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh 300 personel TNI AU dari perwakilan Lanud Abd Saleh, Depohar 30, Paskhas, GPP, Sesa, Lanud Surabaya, Pusdikhanudnas Surabaya dan Satrad 022 Ngliyep.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Anom M dalam sambutannya menyampaikan sangat bersyukur dan menyambut dengan fembira diadakannya sosialisasi reformasi birokrasi di Lanud Abd Saleh ini. Dan diharapkan dari perwakilan yang mengikuti sosialisasi nantinya dapat disampaikan kepada personel TNI AU lainnya di satuan masing-masing.

Sementara itu Waaspers Kasau sebagai ketua Tim menyampaikan bahwa reformasi birokrasi tuntutan terhadap kinerja personel TNI AU harus professional dengan melaksanakan tugas yang efektif, efisien dan akuntabel.

Secara lengkap dalam sosialisasi reformasi birokrasi disampaikan oleh anggota tim sosialisasi Kolonel Pnb Tri Budi Satriyo, yang sehari-hari menjabat Paban VI Binprof Ops Sopsau, yang intinya menyampaikan bahwa kita melaksanakan reformasi internal TNI dari tahun 1998 dimana kita telah meninggalkan peran sospol, memusatkan pada tugas pokok, menyerahkan tugas pokok seksi keamanan kepada Polri serta meningkatkan kinerja manajemen internal. Pada tahun 2009 ini kita melekukan reformasi birokrasi TNI dimana tuntutan tugas kita akan diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan bagi prajurit TNI berupa tunjangan kinerja. Dimana tuntutan tugas tersebut menyangkut empat point yaitu pertama kesiapan prajurit TNI dalam PPRC, kedua kesiapan prajurit TNI dalam PRCPB, ketiga Pengamanan wilayah perbatasan dan pulau terluar dan keempat telah siapnya Minimum Esencial Force (MEF).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.