SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 09 November 2009

Panglima TNI : Para pahlawan telah memberikan pengorbanan yang luar biasa

Para Pahlawan khususnya yang telah berjuang pada tanggal 10 Nopember 1945, telah menorehkan contoh dan teladan kepada kita, karena telah memberikan pengorbanan yang luar biasa, melebihi dari yang seharusnya diberikan. Demikian sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. pada upacara memperingati hari pahlawan ke-64 Tahun 2009 di Taxy Way Lanud Abd Saleh diikuti seluruh pejabat dan anggota Lanud beserta Insub. (10/11).

Bagi TNI, setiap peringatan hari bersejarah khususnya hari pahlawan, senantiasa dijadikan sebagai momentum untuk melakukan instrospeksi, apakah perjuangan bangsa ini masih segaris dengan perjuangan para pahlawannya. Selain itu juga peringatan seperti ini harus kita maknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi historis, dalam rangka memetik hikmah dan pelajaran dari setiap episode perjuangan nasional, untuk ditransformasikan secara nyata dalam pelaksanaan tugas TNI sehari-hari.

Panglima mengharapkan kepada seluruh prajurit TNI kiranya senantiasa menyadari bahwa bentuk NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika, adalah harga mati dan sudah final. Untuk itu mari kita jaga NKRI yang telah didirikan oleh pahlawan, berikut segala pengorbanan yang teramat mahal dan luar biasa itu, dengan senantiasa memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.