SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 27 November 2009

IDUL ADHA DI LANUD ABD SALEH

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom SE. secara simbolis menyerahkan hewan korban berupa sapi dan kambing kepada Ketua Panitia Lanud Abd Saleh Mayor Sus Uwar S. Ag. di Apron hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh (27/11).

Sebelumnya Komandan memberikan sambutan yang mengingatkan tentang seringnya terjadi bencana alam di Indonesia pada beberapa tahun terakhir ini dan itu berarti banyak rakyat Indonesia yang mengalami kemiskinan. Untuk itulah sesuai dengan tema Idul Adha yaitu “dengan semangat Idul Adha, kita tingkatkan semangat rela berkorban sebagai landasan kepedulian sosial prajurit TNI kepada masyarakat yang tertimpa bencana alam di tanah air”. Tema tersebut sangat tepat untuk diaplikasikan dalam bentuk nyata dengan semangat rela berkorban.

Mari kita Bantu saudara-saudara kita dengan rela berkorban dan semangat kekeluargaan demi perbaikan kehidupan bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Dengan semangat pengorbanan mari kita pupuk persaudaraan dan kerukunan hidup antar umat Islam, atar umat beragama dan antar sesame warga Negara Indonesia.

Sementara penceramah Haji Abdul Muis LC menjelaskan tentang makna dari Idul Adha yang mana didalamnya mengandung ajaran kehidupan social bermasyarakat yang menjelaskan bahwa hubungan manusia dengan Tuhannya, hendaknya mempunyai aspek yang bermanfaat bagi masyarakat yang diwujudkan berupa perhatian, pemberian bantuan kepada kaum fakir miskin.

Sholat Idul Adha dilaksanakan di Apron hanggar Skadron Udara 32 dan diikuti oleh para pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub dan masyarakat sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.