SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 19 November 2009

RAPAT KOORDINASI BNPB DI LANUD ABD SALEH

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan rapat koordinasi untuk wilayah timur di pusatkan di Lanud Abd Saleh (20/11). Hadir dalam rapat tersebut antara lain pejabat TNI-Polri, pejabat Pemerintah Kotamadya dan Kabupaten Malang dan pejabat sipil lainnya.

Ketua PNPB Syamsul Maarif menjelaskan tentang rencana kedepan PNPB yaitu penyusunan rencana operasi Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRC-PB) dan menyiapkan fasilitas khususnya ruang posko PB dan barak untuk menampung 75-100 personil di Lanud Abd Saleh Malang.

Diharapkan minggu depan dapat digelar apel PRCPB di Lanud Abd Saleh. Hal ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personil maupun materil yang harus siap setiap saat. Hal ini penting dilaksanakan karena mengingat wilayah Indonesia rawan bencana alam dan apabila bencana datang, maka dengan cepat kita dapat menyelamatkan diri sehingga mengurangi korban jiwa dan harta benda.

Selanjutnya dijelaskan Instansi yang telah memasukan daftar personil anggota SRCPB adalah TNI sebanyak 144 orang, Polri 100 orang, Departemen Pekerjaan Umum 8 orang, Departemen Kesehatan 70 orang, BNPB 34 orang, PMI 140 orang Departemen Sosial 25 orang dan Departemen ESDM sebanyak 30 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.