SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 11 November 2009

Koordinasi Mobil Pintar se-Malang Raya

Beberapa satuan kerja yang mendapatkan bantuan mobil pintar dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), beberapa waktu yang lalu melakukan rapat koordinasi di Rumah Pintar Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Biro Administrasi Akademik dan kemahasiswaan (BAAK) UB, Dra. Welmin Soenyi Ariningsih, M.Lib. beberapa perwakilan insititusi yang turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah Komando Resort Militer 083 Bhaladika Jaya Malang, Lanud Abdulrachman Saleh Malang serta Pemerintah Kota Malang (Perpustakaan Kota). Rapat ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan SIKIB belum lama ini di Jakarta, yang dihadiri oleh Enny Yogi Sugito dan Welmin Soenyi Ariningsih.
Dalam rapat koordinasi ini, dibahas berbagai hal tentang pengelolaan mobil pintar di wilayah Malang Raya. Sebanyak 6 (enam) unit mobil pintar saat ini dimiliki oleh berbagai satuan kerja di wilayah Malang Raya selain rumah pintar di UB dan motor pintar di Pemerintah Kota. Hal krusial yang menjadi pembahasan dalam kesempatan tersebut adalah masalah sumber dana untuk tenaga pengemudi dan perawatan mobil pintar pemberian SIKIB ini.

Dari pengalaman selama ini, diketahui pula bahwa para pengemudi mobil pintar ini merangkap pula menjadi tutor dan maintenance karena keterbatasan yang ada. Oleh karena itu, diadakannya rapat koordinasi ini adalah untuk mempermudah pengelolaan dengan mengharapkan tindak lanjut langsung dari SIKIB.
Selain masalah pendanaan, dalam kesempatan tersebut dibahas pula upaya menjalankan program bersama guna memperkaya khasanah tutorial kepada masyarakat baik pelajar maupun masyarakat umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.