SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 08 Mei 2014

DANLANUD ABD PIMPIN LATIHAN MENEMBAK

Pentak Abd (8/5).                Membina kemampuan menembak bagi para prajurit tidak hanya dilakukan oleh bawahan saja, akan tetapi bagi Perwirapun wajib mengikuti latihan-latihan menembak yang di adakan di Lanud Abd Saleh. Demikian halnya dengan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. yang didampingi para Pejabat Lanud Abd pada hari ini, Kamis (8/5) mengikuti latihan menembak di lapangan Tembak Gondomayit Lanud Abd Saleh.
Latihan menembak diikuti sekitar 25 orang personel Lanud Abd Saleh yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud Abd Saleh. Jenis senapan yang digunakan dalam latihan tersebut antara lain menggunakan laras panjang G-3 dan laras pendek Pistol Glock buatan Austria yang digunakan Danlanud Abd beserta para pejabat Lanud Abd lainnya.  Sebelum latihan menembak dimulai, Danlanud Abd memberikan pengarahan bagi para peserta tentang pentingnya keamanan dan keselamatan kerja didalam melaksanakan latihan menembak.
Danlanud mengharapkan dengan latihan menembak yang diadakan setiap Triwulan ini selain merupakan kewajiban bagi seorang prajurit untuk menguasai ketrampilan menembak, latihan ini juga dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit baru yang selanjutnya dapat diikutkan dalam pertandingan pada even-even tingkat nasional maupun tingkat internasional.
Agar setiap prajurit mampu menembak dengan baik dan tepat sasaran maka diajarkan cara menembak dari berbagai posisi/sikap di dalam latihan ini, hal ini dilakukan dengan maksud agar setiap prajurit harus mampu menembak tepat sasaran dalam posisi apapun. Bagi prajurit untuk laras panjang yang diawali 3 butir peluru percobaan dilanjutkan 30 butir peluru penilaian dengan 3 posisi sikap tiarap, jongkok atau duduk dan berdiri masing-masing 10 butir peluru penilaian. Demikian pula bagi para penembak pistol lainnya.
Komandan Lanud Abd beserta para Perwira lainnya diutamakan menembak pistol kendatipun ada juga Perwira yang menggunakan Laras panjang untuk refreshing atau pemantapan. Untuk memberikan rasa bangga kepada para peserta latihan, maka diakhir kegiatan pelatih nembak memberikan laporan penilaian.


Malang,        Mei 2014
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.