SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 06 Mei 2014

LINUD 501 JUNGAR DI LANUD ABD

Pentak Abd (6/5).     Pagi tadi, Selasa (6/5) tepat pukul 06.00 Wib. Brigif Linud 501 Madiun melakukan penerjunan penyegaran Statik di Lanud Abd Saleh. Sebelum dilakukan penerjunan, anggota Brigif Linud 501 telah melakukan persiapan terlebih dahulu dengan menjalani pemeriksaan pralatan sejak pukul 04.00 Wib. bertempat di Lapangan “Jauhari” Tititk Muat Lanud Abd Saleh.
Penerjunan kali ini menggunakan pesawat Hercules milik Skadron Udara 32  Lanud Abd Saleh dengan nomor seri A. 1315 yang dipiloti oleh Mayor Pnb Taufik dengan membawa 508 orang prajurit Brigif Linud 501 Madiun. Penerbangan dilakukan sebanyak 8 sorte dengan 2 Ran dan penerjunannya di daerah Grati Pasuruan.  “Latihan rutin maupun penyegaran yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan ini biasanya dilaksanakan di Madiun, dan  sekitarnya.   Namun pada hari ini, Linud 501 Madiun melakukannya di wilayah Lanud Abd Saleh Malang”, jelas Komandan Tim Jungar, Letkol Inf Andi K. saat melakukan persiapan Penerjunan.
Tepat pukul 06.00 Wib. anggota Brigif Linud 501 Madiun melaksanakan Penerjunan penyegaran berangkat dari Lapangan “Jauhari” Titik Muat Lanud Abd Saleh dan terjun di Grati Pasuruan. Terjun ini mempunyai tujuan yang sama dengan penerjunan yang dilakukan oleh anggota TNI lainnya yaitu merupakan upaya satuan agar tercapainya kesiapan operasional dalam menghadapi tugas-tugas kedepan.   
Dalam Latihan ini, faktor Lambangja tetap menjadi persyaratan utama bagi para Penerjun.   Para Penerjun harus memperhatikan keselamatan diri sendiri dan perlengkapan perorangan yang dibawa, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Di sisi lain, Latihan Terjun ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesiapan prajurit Brigif Linud 501 dalam menghadapi tugas-tugas operasional dalam hal terjun tempur, sehingga akan tercapai kesiapan operasional yang tinggi.

Malang, 6  Mei 2014
Kepala Pentak
                                                                                                                                                                 
Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.