SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 27 Mei 2014

DIRLATGAB TNI 2014 PERIKSA KESIAPAN DI LANUD ABD SALEH

Pentak Abd (27/5).  Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2014 yang digelar di wilayah Jawa Timur, menuntut kesiapan satuan-satuan TNI yang ada di wilayah Jawa Timur.  Manuver Lapangan (Manlap) sebagai puncak latihan yang direncanakan dilaksanakan di Asembagus Situbondo Jawa Timur, mendorong pangkalan-pangkalan aju yang ditetapkan turut aktif dan siaga bila scenario latihan tiba saatnya dimainkan.  Lanud Iswahjudi Magetan yang ditetapkan sebagai pangkalan aju pesawat-pesawat tempur TNI AU terus melakukan persiapan-persiapan. 
Demikian pula Lanud Abd Saleh Malang sebagai yang ditetapkan sebagai pangkalan aju pesawat-pesawat transport dan heli ditambah bantuan tembakan udara darat, tidak pernah diam dari persiapan-persiapan yang dilakukan demi mendukung tercapainya sasaran Latihan Gabungan yang dikomandoi oleh Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmatyo yang bertindak sebagai Panglima Komando Gabungan Latihan puncak TNI yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali.
Bertempat di Taxy way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh (Selasa, 27/5) Pangkostrad bersama Direktur Latihan Gabungan TNI 2014, Letjen TNI Lodewijk Paulus yang didampingi Panglima Koopsau II, Marsda TNI Abdul Muis dan Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si. melaksanakan pemeriksaan kesiapan alutsista dan pasukan yang akan mengikuti Latgab 2014.   Kali ini Lanud Abd Saleh menyiapkan 11 pesawat Hercules, 2 pesawat Casa, 3 pesawat supertucano, dan 2 heli.  Sedangkan pasukan yang digerakkan dari Lanud Abd Saleh sejumlah 2.000 personel dengan rincian 1.600 personel TNI AD dan 400 personel TNI AU.
Kaitannya dengan tujuan dilaksanakan Latihan Gabungan TNI 2014 ini, Letnan Jenderal TNI Lodewijk Paulus menyampaikan bahwa Latgab ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas profesionalitas Prajurit TNI baik AD, AL, maupun TNI AU agar mencapai kesiap-siagaan operasi yang maksimal.  Dengan Latihan Gabungan ini diharapkan Prajurit TNI semakin siap menjadi Garda Terdepan dalam melindungi bangsa dan Negara serta demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Oleh karenanya latihan ini meliputi aspek strategi, operasional, teknik dan prosedur, psikologis, dan aspek doktrin.
Usai melaksanakan pemeriksaan gelar kekuatan alutsista dan pasukan pendukung Latgab TNI 2014, Letjen L. Paulus mengatakan bahwa kesiapan yang ada di Lanud Abd Saleh sangat bagus dan maksimal serta siap untuk mendukung Latgab TNI 2014.
Keterangan Gambar  :   Direktur Latgab TNI 2014, Letjen TNI Lodewijk Paulus didampingi Asops Kasau, Marsda TNI Dipo, Pangkoopsau II, Marsda TNI Abdul Muis, dan Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si. memeriksa kesiapan Pilot Tempur Supertucano Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh.

Malang,        Mei 2014
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.