SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 05 Mei 2014

Danlanud Abd : Tanam pohon untuk anak cucu

Pentak Abd (5/5).     “Apabila kita mau menanam pohon janganlah kita berharap segera memanennya, nanti anak cucu kita yang akan menikmati dan kita akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa.”  Demikian yang disampaikan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, SE., M. Si. dalam sambutannya pada hari ini, Senin (5/5) saat memimpin upacara bendera di taxy way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.  
Menurut orang nomor satu di Lanud Abd Saleh ini, menanam pohon merupakan kewajiban bagi setiap anggota yang bertugas di Lanud Abd Saleh, karena menanam pohon tidak hanya mewujudkan upaya menghijaukan kembali bumi yang gersang dan berdampak pada Global Warming, tetapi juga memiliki filosofi kehidupan yang besar maknanya.  Sebagaimana orang melakukan sesuatu agar tidak serta merta dan bersegera untuk memperoleh hasilnya, tetapi harus sabar menunggu proses yang sedang berjalan.  Menanam pohon juga memiliki filososi ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang juga berdampak langsung bagi generasi penerus.
Masih pada kesempatan yang sama, Danlanud Abd juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta upacara tentang pelaporan Triwulan kedua harus sudah mulai dipersiapkan sehingga pada saatnya nanti kita siap menghadapi triwulan berikutnya, tambahnya.  Laporan Triwulan wajib dipersiapkan jauh-jauh hari, lanjut Marsma Sungkono, agar tidak terjadi kekeliruan yang berdampak pada kinerja satuan.  Sebagai satuan operasional jajaran Koopsau II, Laporan apapun harus dibuat secara detail dan akurat, sehingga komando atas lebih mudah memahami pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada Lanud Abd Saleh.
Upacara Pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan di taxy way Skadron Udara 32 tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat Lanud Abd diantaranya Komandan Wing 2 Lanud, para kadis dan pejabat jajaran Lanud Abd Saleh serta seluruh anggota Lanud Abd Saleh. Usai kegiatan upacara tersebut seperti biasanya diakhiri pembacaan do’a mulai bekerja oleh yang memimpin upacara dan dilanjutkan renungan Bintal Dispers Lanud Abd Saleh yang dibacakan oleh Kasi Kamhanlan Lanud Abd Saleh Letkol Psk H. Djoenaedy.  

Keterangan Gambar : 
Usai memimpin upacara bendera, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si., berdialog dengan Danwing 2 Lanud dan para Kadis bertempat di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh. (5/5)

Malang, 5  Mei 2014
Kepala Pentak
                                                                                                                                                                 
Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.