SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 06 Mei 2014

GLADI POSKO LATIHAN SIKATAN DAYA DI LANUD ABD

Pentak Abd (6/5).      Lanud Abd Saleh adalah salah satu Satuan Tugas Dukungan Tempur (Satgas Dukpur) yang terlibat dalam latihan Sikatan Daya tahun 2014 dan telah dibuka oleh Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Abdul Muis, pada hari ini Selasa (06/5), melalui Video Conference,  untuk seluruh jajaran Koopsau II yang terlibat. 

Sejak tadi pagi Lanud Abd Saleh telah melaksanakan Gladi Posko yang melibatkan semua unsur terkait yang ada di jajarannya, seperti Skadron Udara 21, Skadron Udara 32, Skadron Udara 4, Batalyon 464 Paskhas, Satpom, Paops, Palog, Paintel dan Papers.   Latihan ini bertujuan menguji / menyempurnakan Rencana Operasi dan kesiapan operasional Koopsau II beserta satuan jajarannya dalam sistem pencegahan, penangkalan dan penindakan terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi di Wilayah NKRI khususnya Wilayah Koopsau II.

Mekanisme / prosedur hubungan Komando dan Staf serta unsur-unsur dalam proses perencanaan operasi yang disesuaikan dengan rencana merupakan materi Operasi yang dikembangkan dalam latihan ini yaitu Sistem kerjasama taktis dan teknis antar Satuan/Komando serta Sistem Dukungan Komunikasi dan Elektronika secara terpadu untuk kelancaran operasi.

 Latihan Gladi Posko berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh seluruh satuan jajaran Koopsau II, mulai hari ini tanggal 6 Mei 2014 dan akan berakhir pada hari Rabu tanggal 7 Mei 2014.   Sedangkan pelaksanaan kegiatan Manuver Lapangan (Manlap) direncanakan akan dilaksanakan di pandan wangi lumajang Jawa Timur pada tanggal 28 Mei 2014 mendatang.



Malang,        Mei 2014
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.