SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 05 Mei 2014

LANUD ABD TERIMA KUNJUNGAN BADAN DIKLAT SURABAYA

Pentak Abd (2/4).      Terkait dengan materi “Pilar-pilar Kebangsaan” Badan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Wilayah Tandes Surabaya kembali membawa peserta Diklatnya untuk berkunjung ke Lanud Abd Saleh pada hari ini Jum’at (02/4) setelah beberapa hari yang lalu telah melaksanakan kunjungan yang sama. Seperti biasanya kunjungan diterima oleh Kaur Penpasum Pentak Lanud Abd Saleh Mayor Tek Nurhariri,usai sholat Jum’at.  Beberapa anggota dari Pentak, Binpotdirga, Intelpam, dan Pomau turut mendampingi saat penyambutan pertama di Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh.
Banyak penjelasan yang disampaikan oleh Mayor Tek Nurhariri yang berkaitan dengan sejarah Lanud Abd Saleh lengkap dengan penjelasan museumnya. Ke 60 orang peserta Diklatpim III ini yang terdiri dari Kepala Bidang Pemerintah Kabupaten dan Kota masing-masing berasal dari Pemkab Ngawi, Pemkot Probolinggo, Pemkab Jombang, Pemkab Bengkayang Kalimantan, Pemkab Sampang, Pemkab Bangkalan, Pemkab Pamekasan, Pemkot Pasuruan, Pemkab Tanah Laut, Pemkab Kota Baru, Pemkot Kediri, Pemkab Lamongan.
Koordinator Diklatpim III Surabaya Bapak Sugito Prasetyo, disela-sela kunjungan tersebut turut menjelaskan bahwa Diklatpim yang dilaksanakan saat ini untuk dijadikan bahan perbandingan sejarah kebangsaan di dalam penerapan kurikulum metode pembelajaran yang bertujuan untuk penjenjangan karier mereka.
Skadron Teknik (Skatek ) 022 Lanud Abd merupakan tempat kunjungan selanjutnya bagi para peserta Diklat setelah Museum Dirgantara. Salah satu Perwira Skatek 022 yang ditunjuk untuk memandu kunjungan tersebut memberikan penjelasan tentang pesawat-pesawat militer yang dimiliki Lanud Abd Saleh saat ini. Usai memberikan penjelasan, para pesertapun diberi kebebasan untuk bertanya tentang TNI Angkatan Udara. 
Seperti kunjungannya beberapa waktu yang lalu, para peserta Diklat diberi kesempatan untuk melihat langsung pekerjaan yang membantu penerbangan tentang perubahan cuaca di Lanud Abd, yaitu bagian  Peraturan Lalu Lintas Udara (PLLU) dan Meteo Base Ops Lanud Abd Saleh.

Malang,        Mei 2014
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.