SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 19 Mei 2014

DOA BERSAMA DI SKADRON 21 LANUD ABD

Pentak Abd (19/5).     Sebagai insan dirgantara yang beriman, doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa merupakan kewajiban yang tidak pernah ditinggalkan.   Seiring dengan hal tersebut, menjelang persiapan Latihan Terbang Malam dan Weapon Delivery Skadron Udara 21, yang dlaksanakan dalam rangka menghadapi latihan Sikatan Daya dan Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2014, Lanud Abd Saleh menggelar do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Wayan Superman dan diikuti oleh para pejabat Lanud Abd beserta anggota Skadron Udara 21, bertempat di ruang serbaguna Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh, Senin (19/5).
Pada kesempatan tersebut, Danwing 2 Lanud Abd Saleh menyampaikan bahwa tujuan diadakannya acara doa bersama ini untuk memohon perlindungan, keselamatan dan kemudahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga seluruh pelaksanaan kegiatan latihan yang nantinya melibatkan satuan di jajaran Lanud Abd Saleh, dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses sesuai dengan yang diharapkan serta dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.  

Acara doa bersama yang berlangsung usai apel siang, diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Danwing 2 Lanud Abd Saleh dan diberikan kepada Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb Toto Ginanto, ST. dilanjutkan dengan acara ramah tamah. 

Sehebat apapun manusia dalam mengawaki pesawat dengan teknologi tinggi, tetap harus diawali dengan doa kepada Tuhan agar tugas-tugas yang diemban dapat berjalan aman dan lancar serta senantiasa dalam lindungan-Nya.   Sebagai insan dirgantara tentu sangat meyakini bahwa kekuatan doa sangat menentukan dalam meraih kesuksesan dalam pelaksanaan tugas.  Oleh karenanya Skadron Udara 21 selalu mengawali pelaksanaan tugasnya dengan memanjatkan doa bersama agar perlindungan Tuhan selalu bersama.


Malang,        Mei 2014
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.