SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 08 Mei 2014

DANLANUD ABD TINJAU LOKASI LATSITARDA 2014

Pentak Abd (8/5).                Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. hari ini Kamis (8/5) mendampingi Komandan Jenderal Akademi TNI meninjau lokasi untuk Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-34 tahun 2014 di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur yang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk Pembukaan Latsitarda Nusantara Tahun 2014.
Rencananya pembukaan latihan Latsitarda tersebut akan dihelat pada tanggal 10 Mei hingga 9 Juni 2014, dan akan ada kirab dan pengarahan dari petinggi TNI AL dan TNI AD. Bahkan mungkin Menteri Dalam Negeri juga akan hadir di acara pembukaan tersebut. Kemudian, para calon perwira dari Akademi Angkatan Laut (AAL),  Akademi Militer (Akmil) , Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Praja IPDN serta beberapa mahasiswa dari Perguruan Tinggi (PT), baru disebar di beberapa kota tapal kuda, yakni Jember, Situbondo dan Bondowoso.
Nantinya para peserta yang ikut dalam latihan ini adalah calon perwira tingkat empat. Tugas mereka salah satunya juga untuk membantu percepatan pertumbuhan ekonomi mikro yang mungkin belum banyak tersentuh. Selama di Banyuwangi mereka akan melaksanakan serangkaian kegiatan untuk menumbuh kembangkan minat kepada pemuda pemudi untuk berperan sebagai taruna taruni membela bangsa.
Latsitarda Nusantara ini, merupakan kegiatan kurikulum integratif taruna dewasa Akmil, AAL dan AAU serta mahasiswa yang meliputi kegiatan karya bhakti, penyuluhan, riset sosial, wisata juang, dan bhakti sosial. Tujuannya untuk menumbuh kembangkan jiwa dan semangat integrasi, meningkatkan etika moral kejuangan taruna sebagai upaya membangun soliditas dan solidaritas  TNI dan Polri, meningkatkan kemampuan akademik taruna,
Peserta yang mengikuti latihan ini diperkirakan sekitar 1200 orang. Mereka berasal dari taruna tiga kesatuan TNI, Angkatan Darat, Laut, dan Udara,Taruna Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)  dan mahasiswa lainnya.

Malang,        Mei 2014
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.