SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 08 Mei 2014

STAF KHUSUS LANUD ABD IKUTI CERAMAH AIR MINUM SEHAT

Pentak Abd (8/5).    Seorang TNI harus memiliki tubuh yang sehat baik fisik maupun mentalnya. jika anggota TNI tidak sehat maka dia tidak akan maksimal di dalam melaksanakan tugas untuk diterjunkan disegala situasi, waktu dan tempat guna membantu menjaga kedaulatan NKRI. Anggota TNI harus tetap bugar dan untuk menunjang kebugaran tersebut harus diimbangi dengan makanan yang bergizi, dan minum air putih yang sehat.

Terkait dengan hal tersebut, maka Staf Khusus Lanud Abd Saleh hari ini Kamis (8/4) mendatangkan penceramah dari PT. Zulian untuk memberikan penjelasan tentang air putih yang baik yang harus dikonsumsi setiap harinya kepada seluruh anggota Staf Khusus yang ada di Lanud Abd Saleh, bertempat di lapangan apel “Jauhari” Tititk Muat Lanud Abd Saleh setelah apel pagi.   

 Dihadapan anggota Saf Khusus, Ibu Wahyuni selaku Koordinator dari PT Zulian menjelaskan bahwa Tubuh manusia sangat membutuhkan cairan dalam jumlah yang cukup, Cairan tersebut berfungsi untuk membantu kerja dari sel,- sel, organ dan jaringan di dalam tubuh manusia. Untuk itulah, kita di anjurkan untuk mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Air putih merupakan minuman segar yang sangat menyehatkan bagi seluruh anggota tubuh. Seluruh organ tubuh pada manusia membutuhkan cairan atau air dalam jumlah cukup yang berguna untuk menunjang berbagai aktivitas yang sedang dilakukan.
            Namun demikian tidak semua air putih memiliki kandungan yang sehat bagi tubuh kita, tambahnya. Air putih yang baik bagi tubuh manusia adalah air yang Mengandung mineral yang bermanfaat dan dapat membantu meningkatkan kapasitas pembawaan oksigen dan  Membantu menyeimbangkan pH tubuh,  selain itu air yang baik dapat membantu penyerapan nutrisi menjadi lebih baik serta membantu meningkatkan rasa umum pada makanan dan minuman
Tubuh manusia terdiri 90% yang mengandung air. Fungsi air dalam tubuh berperan penting dalam proses pencernaan, penyerapan, transportasi nutrisi, sirkulasi, mengeluarkan zat sisa metabolisme, produksi air ludah, dan mempertahankan suhu pada tubuh. Manusia dapat untuk lebih bertahan hidup jika tidak ada asupan makanan tetapi tidak apabila kekurangan air didalam tubuh manusia, jelas Ibu Nisa menutup ceramahnya.



Malang,        Mei 2014
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.