SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 18 Mei 2014

Kasau : Bina Lambangja dengan “Road Map to Zero Accident”

Pentak Abd (19/5).    Keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) bagi TNI AU menjadi perhatian utama yang harus diterapkan seluruh anggota dalam setiap pelaksanaan tugas.  Oleh karenanya pada kesempatan upacara 17-an yang rutin dilaksanakan tiap bulan ini, Kasau mengingatkan kembali tentang keselamatan terbang dan kerja. “Jangan pernah membiarkan incident maupun accident potensial berkembang menjadi unsafe condition dalam setiap pelaksanaan tugas”, katanya dalam sambutan yang dibacakan oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman pada Upacara 17-an di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh diikuti seluruh anggota Lanud Abd dan Insub (17/5).
Lakukan langkah-langkah preventif dengan penuh perhitungan dan cerdas dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan safety penerbangan dan kerja. Untuk itu komitmen terhadap upaya pembinaan keselamatan terbang dan kerja melalui program “Road Map to Zero Accident”, terus diimplementasikan tanpa mengabaikan pencapaian tujuan dari aspek operasi maupun latihan (Mission First Safety Always). Pertahankan kinerja yang sudah baik, serta tingkatkan penyelenggaraan tugas yang belum optimal, sebagai bentuk pertanggung jawaban kita kepada masyarakat, Negara dan bangsa Indonesia.
Sementara terkait dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif yang telah berlangsung relatif aman dan lancar, Kasau sangat mengapresiasi seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas, atas pelaksanaan tugasnya dengan penuh disiplin, dedikasi dan loyalitasnya dalam mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014, demikian penjelasan Kasau dalam amanatnya.
Mencermati hasil pelaksanaan Pemilu Legislatif beberapa waktu yang lalu, masih menyisakan beberapa persoalan yang menimbulkan rasa ketidakpuasan bagi sebagian kontestan Pemilu dan masyarakat Indonesia. Untuk itu, kepada seluruh prajurit TNI AU dimanapun bertugas dan berada, agar senantiasa mencermati perkembangan yang terjadi di tanah air, dengan tetap fokus serta terus meningkatkan kesiapsiagaan operasional guna mengantisipasi setiap perkembangan yang ada.  Kasau berharap keberhasilan para prajurit didalam mengamankan pelaksanaan Pemilu Legislatif dapat dijadikan sebagai modal utama, dalam rangka turut mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu Presiden 2014 yang akan datang.
Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa, tantangan tugas TNI AU kedepan akan semakin komplek dan dinamis, dan keterbatasan anggaran masih menjadi bagian dari kendala yang dihadapi oleh TNI. Oleh karena itu Kasau mengajak kepada seluruh personel Angkatan Udara untuk dapat berpikir kreatif dan kerja keras. “Berikan yang terbaik dan lakukan tindakan nyata guna dapat mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AU kedepan”, harapnya.

Malang,        Mei 2014
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.