SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 13 Mei 2014

SHOLAT DHUHA DI LANUD ABD SALEH

Pentak (14/5).           Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh pagi ini Rabu (14/5) ramai dipenuhi anggota Lanud Abd Saleh yang beragama Islam untuk melaksanakan sholat Dhuha bersama-sama yang pelaksanaannya dilakukan setelah apel pagi.   Pelaksanaan Sholat Dhuha ini merupakan himbauan dari Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si., yang disampaikan oleh Kepala Dinas Operasi, Letkol Pnb Fairlyanto, ST.,  untuk menghidupkan kembali rutinitas Sholat Dhuha yang pernah dilakukan oleh anggota Lanud Abd Saleh sebelumnya.   Oleh karena itulah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, seusai apel pagi seluruh anggota Lanud Abd yang beragama Islam langsung dipersilahkan menuju Masjid Baiturachman untuk melaksanakan Sholat Dhuha,
Bagai gayung bersambut, umat muslim Lanud Abd Saleh yang selama ini selalu melaksanakan sholat dhuha dengan mencar-cari sela-sela waktu kosong, mulai pagi ini mendapat peluang waktu untuk lebih leluasa melaksanakan Sholat Dhuha.  Sholat sunah ini merupakan ibadah yang bagus dilakukan untuk meningkatkan kadar keimanan kita, kata Letkol Pnb Fairly mengawali sambutannya sebelum dimulainya Sholat Dhuha.   Kadisops menghimbau kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh untuk meningkatkan ketaqwaan dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt. salah satunya dengan cara melaksanakan sholat Dhuha secara rutin agar semua tugas yang dikerjakan mendapat ridho dari Allah SWT, berjalan dengan aman dan lancar.
“Kita berniat dan datang ke masjid untuk melaksanakan sholat, itu sudah menjadi amal soleh bagi kita.   Ini merupakan level I, selanjutnya kita dapat meningkatkannya ke level berikutnya karena upaya meningkatkan ketaqwaan maupun menuntut ilmu agama tidak akan pernah habis dan itu merupakan tabungan akherat kita”, tambah Kadisops. Berinfak dan bershodaqoh-pun menjadi perhatian Kadisops, agar anggota Lanud Abd Saleh membiasakan ber-infak dan ber-shodakoh, karena dengan ibadah tersebut akan menjadikan rizki yang kita terima penuh barokah,
Sementara Kasi Bintal Lanud Abd Saleh Mayor Sus Yusron Efendi, mengawali tauziyahnya, menjelaskan secara singkat arti dari sholat dhuha beserta manfaatnya.  “Bahwa sholat dhuha merupakan sholat sunah untuk mendapatkan rizki dan dilaksanakan secara sendiri-sendiri. Kita harus memaknai kehidupan ini dengan nilai islami, salah satunya rajin melaksanakan sholat wajib dan sholat sunah sebagaimana yang kita laksanakan pada hari ini.”   
Kegiatan keagamaan yang berupa Sholat Dhuha bersama-sama ini merupakan Program Seksi Bintal Lanud Abd yang rutin dilaksanakan setiap satu minggu sekali setiap hari Rabu sesuai dengan telegram dari pimpinan TNI AU bahwa Sholat Dhuha dilaksanakan setiap hari Rabu, dan untuk Sholat Dzuhur dilaksanakan setiap hari secara berjamaah. Siraman rohani ini berlangsung selama sepuluh menit.
Sementara Umat Kristiani juga diberikan kesempatan beribadah, yang dilaksanakan di ruang Dirgantara Lanud Abd Saleh, dan bagi Umat Hindu dan Umat Budha juga melaksanakan ibadah di Pura, dan di Vihara.


Malang,        Mei 2014
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.