SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 20 Mei 2014

SMP ADE IRMA JAKARTA KUNJUNGI MUSEUM DIRGANTARA LANUD ABD

Pentak Abd (20/5).              Musim Liburan bagi sebagian anak-anak Sekolah Menengah Pertama  merupakan kesempatan yang ditunggu-tunggu sebagai pelepas lelah setelah beberapa pekan diforsir melaksanakan UAS  dan UN. Begitupun yang dilakukan oleh para guru pembimbing dan murid  SMP Ade Irma Jakarta, dengan melakukan study tour-nya ke Kota Malang Jawa Timur dengan agenda mengunjungi tempat-tempat wisata termasuk menengok Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh (20/5).
Pengetahuan tentang museum memang penting bagi pelajar mulai TK hingga Mahasiswa termasuk masyarakat umum, karena di dalam museum terdapat benda-benda sejarah yang harus diketahui oleh pelajar dan masyarakat umum.   Oleh karena itulah maka SMP Ade Irma Jakarta menyempatkan untuk mengunjungi Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh untuk mengetahui peran Lanud Abd Saleh dalam upaya mempertahankan kemerdekaan dan membangun kekuatan udara Indonesia.
Salah satu guru pembimbing SMP Ade Irma Tebet Jakarta menjelaskan bahwa kunjungannya ke museum Dirgantara Lanud Abd Saleh merupakan salah satu rangkaiannya dalam rangka Study tour keliling di Wilayah Kota Malang. Disamping berwisata ke Kota Malang, para siswa tersebut juga mengunjungi tempat-tempat sejarah yang ada di Kota Malang dan sekitarnya termasuk ke Museum Dirgantara Lanud Abd Saleh.
Walaupun hanya satu setengah jam berada di Museum Dirgantara Lanud Abd Saleh, ke 47 orang siswa SMP Ade Irma Jakarta merasa puas karena mereka telah menerima penjelasan secara detail dari Kaur Penpasum Pentak Mayor Tek Nurhariri tentang sejarah Lanud Abd Saleh dalam peran sertanya.   Bagi para siswa Ade Irma, Museum Dirgantara Lanud Abd Saleh merupakan Satuan Jajaran TNI AU memiliki andil besar dalam upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui apresiasi data-data sejarah yang besar manfaatnya bagi generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan bangsa dalam mewujudkan bumi nusantara menjadi Negara besar yang patut diperhitungkan dalam percaturan dunia.  


Malang,        Mei 2014
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.