SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 07 Mei 2014

RUMKIT LANUD ABD SALEH ADAKAN PAP SMEAR

Pentak Abd (7/5).    Kanker Serviks atau yang lebih di kenal dengan nama Kanker Leher Rahim merupakan pembunuh nomor satu di negara-negara berkembang dan Indonesia menduduki tingkat kematian tertinggi. Oleh karena itulah maka Rumah Sakit (Rumkit) Lanud Abd Saleh hari ini Rabu (7/5) mengadakan pemeriksaan Pap Smear dan pemeriksaan payudara bagi Ibu-ibu anggota Lanud Abd Saleh baik WARA maupun PNS nya juga anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh termasuk masyarakat umum bertempat di Rumkit Lanud Abd Saleh.
 Program Pemeriksaan Pap Smear ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Malang dan rutin diadakan setiap tahunnya. Pemeriksaan kesehatan seksual dilakukan secara rutin merupakan langkah awal untuk pencegahan penyakit kanker serviks, kata Dr. Eviana Norahmawati SPPA (K) selaku Ketua Tim RSI Malang.
Sebanyak 70 orang wanita yang ikut dalam Program Pap Smear ini dan spesimen (contoh) dari pemeriksaan tersebut nantinya akan di uji di laboratorium RSI Malang, dan hasilnya akan dapat diketahui dalam beberapa hari mendatang. Pemeriksaan ditinjau langsung oleh Ketua PIA Cabang 3 Daerah II Ny. Sungkono beserta para Pengurusnya. Ketua PIA berharap kepada kaum wanita agar terus secara rutin memperhatikan kesehatannya, terutama kesehatan seksualnya sebagai langkah awal pencegahan penyakit Kanker Serviks, katanya disela-sela peninjauannya.
Turut hadir Ibu Yunita dari MSD yang menjelaskan tentang kanker serviks secara lengkap dan detail serta menyarankan bagi wanita yang berusia 10 hingga 55 tahun agar mengikuti imunisasi HPV untuk mencegah kanker serviks.

Malang,        Mei 2014
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.