SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 08 Mei 2014

LANUD ABD DI SERBU SISWA TK

Pentak Abd (8/5).                Sebanyak 250 siswa dari PG TK Dewi Masithoh Gondanglegi Malang, TK Muslimat NU 21 Bina Bhakti Wanita Malang, TK An-Nuur Rumah Cahaya Rejosari Arjosari Malang dan TK Muslimat NU 04 Solaras Sumber Pucung Karang Kates Malang  melakukan kunjungan ke Lanud Abd Saleh pada hari ini Kamis (8/5) bertempat di Depan Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh. Kunjungan diterima langsung oleh Kaur Penpasum Pentak Mayor Tek Nurhariri, S. Pd. didampingi anggota Pentak lainnya serta anggota Binpotdirga, Pomau, dan anggota Intelpam Lanud Abd Saleh di halaman Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.
Mayor Tek Nurhariri selaku Koordinator Kunjungan siswa menjelaskan secara singkat sejarah Lanud Abd Saleh sekaligus menjelaskan keberadaan Museum Dirgantara yang dimiliki Lanud Abd Saleh saat ini. Banyak pertanyaan yang diajukan para siswa, yaitu seputar miniatur pesawat Hercules yang baling-balingnya bisa berputar seperti kipas angin. Tidak hanya itu, pertanyaan kelengkapan pakaian yang dikenakan patung yang berpakaian Paskhaspun menjadi perhatian mereka. Sebelum meninggalkan Museum, para guru beserta siswanya melakukan foto bersama dengan background gambar pesawat tempur Super Tucano.
Selanjutnya mereka meneruskan kunjungannya ke Skadron Teknik (Skatek) 022 Lanud Abd Saleh.  Dua orang Perwira yang sedang bertugas untuk memandu kunjungan tersebut sudah siap menyambut para siswa tersebut.  Secara terpimpin anak-anak berbaris dengan rapi untuk menerima penjelasan dari Perwira Skatek 022. Kemudian mereka bisa langsung melihat dan menaiki pesawat Hercules, Casa dan Pesawat tempur Super Tucano yang sedang dalam perawatan di Skatek 022. 

Malang,        Mei 2014
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.