SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 12 Agustus 2014

ANGGOTA LANUD ABD IBADAH DULU BARU KERJA

Pentak Abd (13/8).    Seperti biasa setiap hari rabu pagi yang ditetapkan sebagai hari ibadah bagi Anggota Lanud Abd Saleh, maka setelah mengikuti apel pagi Rabu (13/8), anggota yang beragama Islam  langsung menuju Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh untuk mengikuti pengajian dan sholat Dhuha bersama.   Sebelum pelaksanaan sholat dhuha dikerjakan, terlebih dahulu dilakukan pengajian bersama berikut terjemahannya yang disampaikan oleh Letkol Psk Junaidi dan Mayor Sus Wildan.   Surat Albaqoroh menjadi pembahasan pada pagi ini melanjutkan pengajian pada minggu lalu.
Sebelum pengajian dimulai, Letkol Pnb Fairlyanto memberi penekanan kepada seluruh anggota Lanud Abd yang hadir di Masjid tersebut agar setiap anggota membawa Alqur’annya masing-masing sehingga di saat pelaksanaan pengajian dimulai anggota sudah siap dan hafal surat yang akan dibahas selanjutnya,  sehingga waktu yang terbatas dapat disesuaikan dengan materi yang akan dibahas.
Pengajian yang berlangsung 30 menit dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat dhuha bersama dan diakhiri dengan ceramah yang menjelaskan tentang manfaat Sholat Dhuha yang disampaikan oleh Perwira Staf Hukum, Kapten Sus Betarum.   Dikatakannya bahwa Sholat Dhuha mempunyai banyak manfaat diantaranya adalah sebagai pembuka pintu rezeki.   Allah akan menjamin kecukupan kebutuhan / rezeki hamba-Nya yang tidak bermalas-malasan dan senantiasa menjalankan shalat dhuha.   Maka, lanjut Kapten Sus Betarum, bagi anggota yang ingin dilapangkan pintu rezekinya, sebaiknya mengamalkan shalat dhuha secara rutin.
Dijelaskan pula bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wassalam, bersabda: “Pada pagi hari setiap tulang (persendian) dari kalian akan dihitung sebagai sedekah.   Maka setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, memerintahkan kebaikan (amar ma’ruf) dan melarang dari berbuat munkar (nahi munkar) adalah sedekah.   Semua itu cukup dengan dua rakaat yang dilaksanakan di waktu Dhuha.”
Kapten Sus Betarum juga menyampaikan 3 perkara yang harus diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd yang beragama Islam yaitu Ilmu yang bermanfaat, Amalan yang baik dan amalan yang diterima Allah.   Jadi, sebagai anggota Lanud Abd Saleh harus taat dan melaksanakan segala kewajiban dan menjauhi larangan Allah SWT.  Demikian pula dengan Pimpinan yang saat ini ada di kedinasan kita, harus dipatuhi dan dilaksanakan apa yang menjadi perintahnya maka kita akan selamat didunia dan akherat, kata Kapten Sus Betarum mengakhiri tauziyahnya.
Pengajian dan pelaksanaan sholat Dhuha berlangsung khusuk ini semoga membekas pada jiwa dan kholbu setiap anggota yang hadir pada saat itu.   “Semoga Alloh Swt menerima amalan kita ini sebagai bekal di akherat nanti, tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab kita di Lanud Abd Saleh juga berjalan dengan lancar, aman, dan selamat sebagaimana harapan kita bersama” demikian akhir penekanan Kolonel Pnb Fairlyanto.

      Malang,        Agustus 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.