SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 05 Agustus 2014

PERINGATI HARI BHAKTI KE-67, LANUD ABD LAKSANAKAN ZIARAH

Pentak Abd Saleh (6/8).   Untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan serta menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang memperbutkan dan mempertahankan kemerdekaan NKRI, Lanud Abd Saleh hari ini (Rabu, 6/8) melaksanakan ziarah dalam rangka memperingati ke-67 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Malang yang diikuti oleh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub, baik militer maupun PNS, juga dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh beserta para Pengurusnya dan para Purnawiran yang tergabung dalam PPAU Cabang Malang.
Ziarah seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya didalam memperingati hari-hari besar nasional termasuk memperingati Hari Bhakti ke-67 TNI AU saat ini.  Ziarah juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi antara anggota Lanud Abd Saleh dengan para Purnawirawan juga keluarga anggota Lanud Abd Saleh.
            Sebelum tabur bunga dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan upacara di latar TMP Suropati yang dipimpin oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si., diikuti para Pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub. Upacara diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh Komandan Lanud Abd Saleh. Upacara berlangsung dengan hikmat yang diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti seluruh peserta upacara.

 Malang,    Agustus 2014        
      Kepala Pentak,

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.