SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 07 Agustus 2014

HARI BHAKTI TNI AU ADALAH PERISTIWA BERSEJARAH

Pentak Abd (7/8).      Memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara adalah memperingati peristiwa penting dan bersejarah, yaitu serangan udara yang dilakukan para pendahulu kita, para pejuang serta pahlawan bangsa terhadap kedudukan Belanda di palagan Kota Salatiga, Semarang dan Ambarawa.   Peristiwa heroik yang diukir dalam bentuk perlawanan yang tidak mengenal menyerah dan rela berkorban, dalam pertempuran mengusir musuh yang ingin menjajah persada ibu pertiwi”, demikian sambutan Kasau yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. dalam sebuah upacara militer memperingati Hari Bhakti ke-67 bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (7/8).
Masih dalam kesempatan yang sama dikatakan bahwa keberhasilan yang dicapai para pejuang tersebut menjadikan kebanggaan sekaligus menggugah dan menambah semangat perjuangan rakyat Indonesia.   Peristiwa inilah yang mewarnai awal sejarah perjalanan TNI Angkatan Udara di kancah perjuangan fisik bangsa indonesia. Marilah kita ucapkan terima kasih sekaligus memberikan rasa hormat dan bangga.   karena hal tersebut merupakan ungkapan yang sudah sepatutnya kita sampaikan kepada para pahlawan kusuma bangsa, yang telah gugur dan meninggalkan keteladanan yang tidak ternilai harganya kepada kita.   Selain itu juga, marilah kita mendoakan, semoga arwah para pahlawan diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.
Perjuangan serta pengorbanan yang telah diberikan adalah bukti nyata dari pengabdian yang tulus putra terbaik TNI Angkatan Udara kepada negara dan bangsa.  Gugurnya ketiga pahlawan telah mewariskan nilai-nilai semangat juang bagi TNI Angkatan Udara untuk selalu berbuat yang terbaik bagi rakyat dan bangsa Indonesia.   Kita sebagai generasi penerus wajib melanjutkan nilai-nilai dan semangat pengabdian para pahlawan, para pendahulu dan para senior TNI AU, dengan meneguhkan tekad untuk senantiasa membangun jiwa dan semangat pengabdian, serta tekad untuk mewujudkan cita-cita beliau yang juga merupakan cita-cita kita semua.
Memperingati hari-hari bersejarah seperti ini, bukanlah sebatas melaksanakan kegiatan tradisi tahunan yang sarat dengan kegiatan seremonial semata, tetapi melalui kegiatan memperingati Hari Bakti ini, hendaknya dilakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan dan yang belum dilakukan berkaitan dengan peran, fungsi dan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab masing-masing satuan.   Melalui evaluasi, kita akan mengetahui seberapa besar kelemahan dan kekurangan yang kita lakukan, serta seberapa besar keberhasilan yang telah kita raih, yang kemudian menjadi masukan penyempurnaan pelaksanaan tugas berikutnya.   Apabila itu dilakukan dengan benar dan bersungguh-sungguh, maka dari tahun ke tahun TNI Angkatan Udara yang kita cintai ini, akan semakin maju, semakin berprestasi, profesional dan akan semakin kontributif dalam mewujudkan bangsa dan negara yang maju, aman, adil dan makmur.
Upacara yang dilaksanakan secara sederhana namun penuh khidmat ini di hadiri oleh Ketua PIA AG Lanud Abd Saleh, Ny. Ninik Sungkono beserta seluruh Pengurusnya, Para Pejabat Lanud Abd Saleh beserta Insub dan Para Purnawirawan TNI AU yang tergabung dalam organisasi PPAU Cabang Malang.  Usai upacara dilanjutkan Tradisi Pelepasan Para Anggota TNI AU yang mengakhiri tugasnya di Lanud Abd Saleh menuju kehidupan baru sebagai anggota masyarakat umum.

     Malang,        Agustus 2014
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.