SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 14 Agustus 2014

DANWINGDIKUM TUTUP KIBI ANGKATAN 56 DI SESA LANUD ABD

Pentak Abd (14/8). Setelah mengikuti Kursus Intensive Bahasa Inggris (KIBI) selama empat bulan di Sekolah Bahasa (SESA) Lanud Abd Saleh, hari ini Kamis (14/8) para peserta KIBI Angkatan ke-56 dinyatakan lulus yang ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemberian ijazah oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Dikum), Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey pada acara penutupan KIBI di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh, dihadiri Para Pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub serta Komandan Sesa Lanud Abd beserta para undangan lainnya.
Pada kesempatan tersebut Komandan Wingdikum, mengucapkan “Selamat” atas keberhasilan dan kelulusan para peserta di dalam mengikuti KIBI Angkatan ke-56 tahun ajaran 2014.   Keberhasilan tersebut berkat ketekunan, keseriusan, kerja keras, disiplin dan semangat serta motivasi yang tinggi dari para peserta KIBI.   Hendaknya pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh tetap diasah dan dikembangkan secara terus menerus serta dipadukan dengan pengalaman praktis dalam penugasan para peserta KIBI di satuan masing-masing, sehingga dapat bermanfaat sebagai modal untuk memantapkan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas dan karier di masa mendatang, kata Danwingdikum dalam sambutannya.
Walaupun KIBI sudah berakhir, para peserta masih mempunyai kewajiban untuk terus belajar, karena hanya dengan belajarlah kemampuan Bahsa Inggris akan terus terasah dan dapat menjadi modal berharga untuk memantapkan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas di masa mendatang, lanjut Danwingdikum.    Pendidikan KIBI ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan khusus Bahasa Inggris bagi prajurit TNI Angkatan Udara maupun Pegawai Negeri Sipil pada tingkat Intermediate maupun Elementary.   Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan berbahasa inggris dalam menghadapi tugas-tugas kedepan, khususnya penugasan ke luar negeri, seperti operasi perdamaian dunia dan penugasan lainnya. Diharapkan para mantan siswa memiliki pengetahuan dan kemampuan berkomunikasi baik berbicara, membaca maupun menulis dengan menggunakan Bahasa Inggris secara baik dan benar.
Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-56 tersebut diikuti oleh 30 orang siswa yang terdiri dari 5 Perwira dan 25 Bintara yang masing-masing berasal dari Lanud Abd Saleh, Depohar 30 dan Batalyon Komando 464 Paskhas.   Sementara untuk predikat Lulusan terbaik dalam KIBI angkatan ke-56 ini adalah anggota Pentak Lanud Abd Saleh Sertu Etikasari.   Selanjutnya bagi para mantan siswa yang ingin melanjutkan sekolah KIBI di tingkat Advance dapat meneruskan di Pusbahasa Kemenhan Jakarta.


      Malang,        Agustus 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.