SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 11 Agustus 2014

PESERTA DIKLATPIM III MALANG KUNJUNGI LANUD ABD

Pentak Abd (11/8).    Peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Malang, Sabtu Pagi (9/8) melakukan kunjungan ke Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh yang diterima oleh Kaur Penpasum Pentak Lanud Abd Saleh Mayor Tek Nurhariri, S.Pd. beserta anggota Pentak, Pomau, Binpotdirga dan Intelpam Lanud Abd Saleh.
Kunjungannya kali ini berkaitan dengan materi “Wawasan Kebangsaan” yang diberikan kepada peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XX Tahun 2014, yang diselenggarakan Badan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Kabupaten Malang. Kunjungan yang diikuti 30 orang peserta diklat ini merupakan salah satu materi Aktualisasi Nilai dan Semangat wawasan Kebangsaan.   Mayor Tek Nurhariri seperti biasanya menjelaskan secara detail tentang sejarah Lanud Abd Saleh lengkap dengan penjelasan museumnya. Ke-30 orang peserta Diklatpim III ini yang terdiri dari Kepala Bidang Diklat Kepemimpinan Badan Diklat  Kabupaten Malang mendengarkan penjelasan tersebut dengan penuh perhatian dan seksama dan ditulis di buku laporannya masing-masing.
Selain Museum Dirgantara, para peserta Diklat juga diberi kesempatan untuk melihat cara kerja Peraturan Lalu Lintas Udara (PLLU) dan Meteo di Base Ops Lanud Abd Saleh untuk mengetahui perubahan cuaca di Lanud Abd Saleh.   Turut dijelaskan pula oleh Perwira Base Ops tentang tugas pokok yang dilakukan oleh Base Ops Lanud Abd yang merupakan pekerjaan utama membantu penerbangan di Lanud Abd Saleh.


      Malang,        Agustus 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.