SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 03 Agustus 2014

HALAL BI HALAL DI LANUD ABD SALEH

Pentak Abd Saleh (4/8).   Pagi ini (Senin, 4/8) Lanud Abd Saleh melaksanakan acara Halal bi halal yang bertempat di Taxy way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh setelah Upacara Bendera mingguan selesai. Halal bi halal diikuti oleh para Pejabat dan seluruh anggota jajaran Lanud Abd, Depohar 30, Denmatra 2 Paskhas, Batalyon Komando 464 Paskhas, Sesa dan GPP 5.
            Pada kesempatan tersebut Danlanud Abd, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah minal aidin wal Faizin mohon maaf lahir batin kepada seluruh warga Lanud dan Insub beserta keluarganya yang beragama Islam.   Hari raya Idul Fitri ini merupakan hari kemenangan bagi umat Islam sehingga diharapkan mampu menghadapi kehidupan selanjutnya dengan lebih baik. Satu bulan penuh umat Islam melaksanakan ibadah puasa dan kini hari kemenangan itu sudah tiba. Dengan kemenangan ini diharapkan kita dapat menjalankan tugas-tugas kedinasan dengan penuh semangat.  Sebagai TNI yang mempunyai jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sudah menjadi kode etik dan pegangan prajurit TNI di dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari dan itu merupakan karakter-karakter yang tercermin di dalam dada setiap prajurit TNI AU Lanud Abd Saleh.

            Para prajurit sudah menunjukkan jiwa profesionalisme di dalam melaksanakan tugas-tugasnya dan ini membanggakan bagi Lanud Abd Saleh, lanjut Danlanud Abd.  Ini adalah cerminan bagaimana mengaplikasikan karakter yang dibarengi dengan profesionalisme rela bekerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas sehingga mencapai hasil kerja tuntas dan berkualitas untuk kepentingan TNI AU, TNI, bangsa dan negara. Kita tidak mudah menyerah walaupun dalam keadaan apapun. Kita memiliki militan yang tinggi siap untuk bekerja keras tanpa kenal lelah dan tanpa pamrih.  Sebagai prajurit militan, kita tidak akan menghindar dari masalah tetapi justru semua masalah timbul harus kita hadapi untuk dicari solusinya, sehingga diharapkan pelaksanaan tugas-tugas yang diberikan negara kepada kita dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

Cerminan tersebut juga dapat dilihat dari bagaimana kita menciptakan lingkungan yang bersih dan tertib, karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Dengan adanya lingkungan yang bersih dan tertib berarti anggota sekalian sudah memiliki karakter di dalam diri masing-masing. Tertib administrasi dan tertib keuangan juga harus menjadi prioritas agar pelaksanaan tugas berjalan lancar.  Diharapkan prajurit-prajurit yang bertugas di Lanud Abd Saleh berkarakter dan tertib didalam segala hal, sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik dan tidak ada hal-hal yang menjadi permasalahan di dalam menghadapi tugas-tugas selanjutnya.

            Marsma Sungkono juga menekankan agar setiap prajurit senantiasa bangga dan mencintai tugas-tugas yang diberikan negara, karena dengan cinta tugas maka tidak malas untuk kekantor melakukan tugas-tugas kedinasan. Sebagaimana komitmen kita sewaktu mendaftar ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara maka di saat itulah cinta kita kepada negara akan tumbuh. Kalau itu sudah dirasakan, saya yakin tidak ada tugas yang terlewatkan di dalam melaksanakan tugas-tugas kediasan. Kita harus bangga dan mencintai tugas, karena dengan begitu akan menjadi suatu ibadah dengan pahala yang akan selalu mengalir bagi kita dan yang paling penting kita ikhlas dan cinta terhadap tugas-tugas yang diberikan Negara kepada kita.

Puasa satu bulan merupakan pelatihan bagi kita untuk membentuk karakter di dalam diri kita masing-masing agar senantiasa bekerja lebih baik dan iklas. Saya yakin bahwa cerminan-cerminan itu akan tampak dalam tingkah laku kita sehari-hari. Janganlah kita membuat masalah, karena hidup ini sudah penuh dengan masalah. Kalau kita salah di dalam mengisi jiwa dan raga kita, maka perkembangan jiwa kitapun tidak beraturan dan menjadi tidak dapat berinteraksi sosial, sehingga kita bisa menjadi sampah didunia ini.   Mari kita gunakan manajemen yang baik untuk mengatur kehidupan ini agar segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik dan lancar.  Demikian penekanan Marsma Sungkono pada upacara bendera hari senin (4/8).

            Usai apel khusus,  acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan diakhiri dengan beramah tamah dan makan bersama bagi seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta INsub bertempat di Hanggar Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh.
Keterangan Gambar : Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. di dampingi Ny. Ninik Sungkono menyalami semua pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub dalam acara halal bihalal yang bertempat di hangar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Malang,   Agustus 2014        
      Kepala Pentak,

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.