SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 27 Agustus 2014

RABU IBADAH DI LANUD ABD

Pentak Abd (27/8).    Sebagaimana yang telah berjalan beberapa waktu sebelumnya, setiap hari rabu pagi, semua Pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh yang tidak mendapat tugas khusus dianjurkan untuk melaksanakan ibadah sebelum melaksanakan tugas pokonya.  Demikian pula rabu pagi ini (27/8), setelah mengikuti apel pagi anggota Lanud Abd Saleh yang beragama Islam langsung menuju Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh untuk mengikuti pengajian dan sholat Dhuha bersama.  Sementara bagi anggota yang beragama Kristen melaksanakan ibadahnya di Gereja Oikumene dan anggota yang beragama Hindu di Pura Bhuwana kerta Pagas Lanud Abd Saleh.
Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. beserta para Pejabat Lanud Abd lainnya usai apel pagi langsung menuju Masjid Baiturachman untuk mengikuti pengajian rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu pagi.  Sebelum pelaksanaan sholat dhuha, terlebih dahulu dilakukan pengajian bersama berikut terjemahannya yang disampaikan oleh Letkol Psk H. Djunaedy (Kasi Kamhanlan Disops Lanud Abd) dan Mayor Sus Wildan Isnaini (Pejabat Bintal Dispers Lanud Abd) yang sementara ini masih membahas Surat Albaqoroh ayat 122.
Pengajian dan solat Dhuha bersama berlangsung sekitar 30 menit kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Drs Wasian (Pejabat Depag Kabupaten Malang).  Dalam ceramahnya dijelaskan bahwa Sholat Dhuha bersama merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Alloh SWT dan rasa cinta kita terhadap ajaran nabi besar Muhammad SAW yaitu dengan cara melaksanakan semua perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.   Rasa syukur membuat hidup kita menjadi indah.  Rasa syukur membuat yg sedikit terasa cukup, Rasa syukur mengubah apa yang kita miliki menjadi lebih berharga, Rasa syukur mengubah masalah yangg kita hadapi menjadi hikmah yang bernilai. Ternyata salah satu rahasianya membuat hidup indah, itu hanya perlu rasa syukur dalam hati, kata Ustad Wasian.
Ceramah diakhiri dengan Do’a bersama yang dipimpin oleh Penceramah dan diamini oleh anggota yang hadir di Masjid Baiturachman Lanud Abd Saleh.

      Malang,        Agustus 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.