SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 21 Agustus 2014

KADISLOG WINGDIKUM BUKA KIBI A-57 DI SESA LANUD ABD

Pentak Abd (21/8).  Kursus Intensive Bahasa Inggris (KIBI) angkatan ke-57 di buka oleh Kadislog Wingdikum Letkol Kal Leodin S.P. Siregar ST. yang ditandai dengan penyematan tanda siswa kepada salah satu perwakilan siswa KIBI bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh disaksikan para pejabat Lanud Abd serta anggota SESA Lanud Abd Saleh.
Komandan Wingdikum dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadislog Wingdikum, menjelaskan bahwa kehadiran produk dari luar negeri harus diimbangi dengan penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris dengan baik, karena bahasa inggris selain sebagai bahasa pengantar dalam alih teknologi, juga merupakan salah satu bahasa Internasional, terutama untuk keperluan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, bisnis, olag raga, akademik bahkan diplomatik.
            Alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara sebagian besar hasil produksi luar negeri yang dilengkapi dengan petunjuk pelaksanaan dan pengoperasiannya berbahasa Inggris. Terkait hal tersebut tentunya para personel yang mengawaki alutsista, juga harus memahami semua petunjuk dan aturan yang ada. Untuk mengoptimalkan pelaksanaan pelaksanaan tugas tersebut, sebagai solusinya Pimpinan TNI AU memberikan kesempatan kepada para personelnya baik militer maupun PNS untuk mengikuti pendidikan Bahasa Inggris yang di selenggarakan SESA Abd Saleh, jelas Danwingdikum.
            Dengan memahami Bahasa Inggris, kita dapat mentransfer ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi secara luas dan cepat, sesuai kebijakan Pimpinan untuk mempersiapkan personel TNI Angkatan Udara menuju “The First Class Air Force”. Disamping itu Kursus Bahasa Inggris juga berguna bagi personel TNI AU yang akan melaksanakan pendidikan maupun penugasan ke luar negeri.
Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-57 kali ini diikuti oleh 20 orang siswa, yang akan berlangsung selama 4 (empat) bulan, yang diikuti oleh anggota dari Lanud Abd, Yonko 464 Paskhas, Denmatra 2, Pomau, dan Depohar 30.

      Malang,        Agustus 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
             Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.