SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 25 Agustus 2014

ANGGOTA LANUD ABD IKUTI CERAMAH ASABRI

Pentak Abd (25/8).  Untuk memberikan pencerahan dan pemahaman bagi anggota Lanud Abd beserta Insub yang akan melaksanakan pensiun, PT. ASABRI Cabang Malang pada hari ini Senin (25/8) memberikan sosialisasi program ASABRI yang dihadiri sekitar 200 orang anggota Lanud Abd beserta Insub, bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh termasuk didalamnya Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. beserta para pejabat Lanud Abd, Komandan Depohar 30, para pejabat Batalyon Komando 464 Paskhas dan Detasemen Matra Nagapasa 2 Paskhas.
Banyak hal-hal yang harus diperhatikan dan diselesaikan sebelum kita melaksanakan pensiun diantaranya kelengkapan administrasi surat menyurat yang semua itu dapat memperlancar segala urusan yang berkaitan dengan pensiun, jelas Danlanud Abd dalam sambutannya pada acara Sosialisasi tersebut. Diharapkan sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada semua peserta yang ikut hadir di acara tersebut, terutama yang akan memasuki masa persiapan pensiun.   Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serta perhatikan dan ikuti dengan penuh kesungguhan, agar apa yang disampaikan penceramah benar-benar dipahami, dimengerti dan dilaksanakan.   Jangan ragu untuk bertanya jika ada hal-hal yang belum dipahami, karena forum seperti ini menjadi ajang untuk mewujudkan pemahaman yang kita butuhkan.
Sementara Ketua Tim Sosialisasi ASABRI Ibu Minarti Yusuf menjelaskan secara rinci hak dan kewajiban ASABRI bagi anggota TNI.   Dijelaskannya bahwa program ASABRI diantaranya manfaat santunan, manfaat nilai tunai, manfaan program kematian dan santunan biaya pemakaman. Pelayanan pengurusan ASABRI tidak terbatas di Malang saja tapi bisa dari manapun karena asuransi adalah perlindungan dimana asuransi yang sehat membantu yang sakit, yang kuat membantu yang lemah. Asuransi ini bertujuan untuk memberikan kesejahteraan prajurit TNI, Polri, PNS Kemhan, PNS Polri beserta dengan keluarganya.
Dalam sosialisasi tersebut di berikan pula santunan resiko kematian/nilai tunai Asuransi dan santunan biaya pemakaman dari PT. ASABRI. Santunan diberikan kepada keluarga anggota Senkom. Selain itu PT. ASABRI juga memberikan bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada mantan anggota Bintal Lanud Abd yang disaksikan para undangan selain dari Tim ASABRI. Turut hadir pula mitra bayar Bank Saudara, para pejabat Lanud Abd dan anggota Lanud Abd Saleh yang akan melaksanakan pensiun. Terakhir penyerahan cinderam mata dari Komandan Lanud Abd kepada pihak PT. ASABRI dan Bank Saudara Malang demikian pula sebaliknya.


      Malang,        Agustus 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
             Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.