SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 14 Agustus 2014

PERWIRA LANUD ABD ASAH KETRAMPILAN MENEMBAK

Pentak Abd (14/8). Terkait dengan tugas perang, maka kemampuan dan kecakapan menembak harus dikuasai oleh setiap prajurit, demikian pula bagi seorang Perwira baik Perwira Pertama (Pama) maupun Perwira Menengah (Pamen), ketrampilan menembak tetap harus dikuasai karena sampai kapanpun tugas utama anggota TNI adalah berperang untuk membela bangsa dan negara.   Oleh karena itu hari ini Kamis (14/8) Pamen Lanud Abd Saleh kembali mengasah ketrampilannya dengan latihan menembak pistol yang bertempat di lapangan tembak Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas.
Latihan yang dimulai setelah apel pagi ini diikuti sekitar 32 orang Perwira Penengah dari setiap satuan yang ada di Lanud Abd Saleh.   Senjata yang digunakanpun masih jenis yang sama pada latihan sebelumnya yaitu senjata laras pendek pistol.   Seluruh Perwira Lanud Abd diwajibkan untuk mengikutinya agar kemampuan dan kemahiran menembak para Perwira tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.
Diharapkan dengan latihan yang terjadwal ini, kemampuan menembak para perwira Lanud Abd dapat lebih meningkat hasilnya.   Latihan ini bertujuan untuk memelihara profesionalisme prajurit TNI AU umumnya dan personel Lanud Abd, khususnya dalam hal kemampuan menembak terutama menggunakan senjata laras pendek (pistol).
Dalam Latihan menembak kali ini tiap Perwira menggunakan amunisi sebanyak 13 butir dengan rincian 3 butir peluru untuk percobaan dan 10 butir untuk perkenaan lempengan baja dan skip dengan jarak tembak 25 meter.   Latihan dapat berjalan aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan karena masing-masing peserta latihan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku dalam penggunaan senjata.

      Malang,        Agustus 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.