SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 17 Agustus 2014

MERAH PUTIH WUJUD KEBANGGAAN LANUD ABD

Pentak Abd (18/8).             Baru saja kita memperingati hari ulang tahun ke-69 kemerdekaan Republik Indonesia yang secara serentak dilaksanakan upacara di tempat-tempat yang telah ditentukan. Demikian pula dengan anggota Lanud Abd Saleh yang sebagian anggotanya mengikuti upacara di Lanud Abd Saleh, di beberapa Kabupaten dan Kotamadya Malang.   Dan dari kesemua pelaksanaan upacara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta penuh khitmad,   Demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. mengawali sambutannya pada apel pagi Senin (18/8).
Perjuangan Bangsa Indonesia sejak tahun 1928 hingga 1945 atau setelah berjalan selama 17 tahun, barulah berdiri sebuah Negara RI yang kita cintai, kata Danlanud Abd. sejak itu banyak lagu-lagu perjuangan yang diciptakan oleh pencipta lagu Indonesia. Menjadi seorang prajurit, berarti kita sudah memilih menjadi punggawa-punggawa Indonesia, maka disitulah kewajiban kita untuk bersatu bersama-sama untuk terus mempertahankan Negara RI yang kita cintai ini.  Kemudian kita melaksanakan tugas dengan baik untuk kepentingan Lanud Abd Saleh dan kepentingan TNI AU, serta selanjutnya untuk kepentingan bangsa dan Negara yang kita cintai bersama.
Seiring dengan itu, sebagai wujud kebanggaan kita terhadap NKRI, maka di jalan-jalan protokol Lanud Abd Saleh telah berubah warna merah putih.  Tidak hanya di jalan-jalan protokol, termasuk pohon-pohon dan pot-pot bunga yang ada di sekitarnya telah di cat warna merah putih oleh anggota Lanud Abd Saleh.  Bagi yang melewatinya tentu juga akan ikut merasa bangga karena jalan-jalan tersebut terlihat bersih dan tertib, lanjut Danlanud Abd.   Mari kita eliminir ego sektoral dan kita bangun ego nasional supaya bangsa ini akan menjadi semakin kuat dan makin jaya selama-lamanya.
Kedepan, masih banyak tugas2 yang menjadi kebanggaan Lanud Abd Saleh,  karena Lanud Abd mendapat kepercayaan sebagai tempat sarana pesawat-pesawat untuk mendukung Hari Ulang Tahun TNI pada tanggal 5 oktober nanti.  Sarana dan fasilitas untuk pergerakan pesawat agar dapat dipersiapkan dengan baik. Oleh karena itu Danlanud Abd memerintahkan jajaran Disops untuk mengatur dan memonitor kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat HUT TNI nanti. Demikian pula dengan akomodasinya harus disiapkan dari sekarang. Untuk pasukan yang akan terlibat di dalam upacara agar di latih fisiknya, mengingat cuaca di Surabaya cukup panas.
Diakhir sambutannya, Danlanud Abd memberikan lagu ciptaannya untuk dihafalkan oleh anggota Lanud abd Saleh dengan syair yang berbunyi : “Kami prajurit Lanud Abdulrachman Saleh berjiwa Sapta Marga, memegang Sumpah Prajurit, kami semua prajurit Lanud Abdulrachman Saleh, berkarakter, professional dan bangga menjalankan tugas Negara, kami prajurit Abdulrachman Saleh bertaqwa pada Yang Maha Kuasa, Kami prajurit Lanud Abdulrachman Saleh mengalir darah kesatria, Prajurit Lanud Abdulrachman Saleh rela berkorban membela Negara, prajurit Lanud Abdulrachman Saleh dharma bhaktimu harumkan nusantara, aku ini prajurit Lanud Abdulrachman Saleh patriot sejati, memegang jatidiri, kami semua prajurit Lanud Abdulrachman Saleh berbudaya bersih dan tertib militant untuk Indonesia”.

      Malang,        Agustus 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.