SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 07 Agustus 2014

Danlanud Abd : “Masa purna bukan akhir pengabdian seorang prajurit”

Pentak Abd (7/8).       Masa purna bhakti bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang  prajurit kepada bangsa dan negara.   Pengabdian seseorang yang berjiwa prajurit akan terus berlangsung selama hayat dikandung badan.   Walaupun tugas pengabdian telah berbeda, bukan berarti status sebagai Purnawirawan menjadi dinding pemisah dengan generasi penerusnya tetapi sebaliknya, hubungan antara para Purnawirawan dengan personil yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik, tentunya dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan TNI Angkatan Udara, demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. dalam sambutannya pada acara pelepasan Purnawirawan TNI AU Lanud Abd Saleh yang bertempat di hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh (7/8).
 Pelepasan Purnawirawan bukan sekedar sebuah acara tradisi, tetapi merupakan sebuah momentum penting bersejarah, serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi para Purnawirawan mulai saat masuk TNI AU hingga Purnawirawan dan sebagai upaya pewarisan nilai-nilai luhur kejuangan kepada generasi penerus TNI AU, lanjutnya.  Acara purna tugas yang dilaksanakan setelah upacara memperingati ke-67 Hari Bhakti TNI AU  di Lanud Abd Saleh ini, ditradisikan dengan melepas anggota yang memasuki masa pensiun. Tradisi seperti ini merupakan momen yang tepat untuk memberikan bentuk penghargaan terhadap anggota yang telah mengakhiri pengabdiannya sebagai prajurit. 
Komandan mengharapkan kepada purnawirawan TNI AU Lanud Abd Saleh agar tetap menjalin hubungan dengan dinas atau dengan anggota yang masih aktif, karena para Purnawirawan merupakan keluarga besar TNI Angkatan Udara dan hendaknya para Purnawirawan dapat menjaga nama baik TNI AU di tengah-tengah masyarakat umum.
Diakhir acara Danlanud Abd memberikan kenang-kenangan berupa bingkisan kepada ke- 61 orang Purnawirawan, masing-masing 58 orang dari militer dan 3 orang dari PNS Lanud Abd Saleh beserta Insub. Pelepasan disaksikan para Pejabat Lanud beserta Insub, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd beserta Pengurusnya, Ketua PPAU Cabang 06 Malang serta anggota Lanud Lanud Abd Saleh.

      Malang,        Agustus 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.