SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 11 Agustus 2014

DANLANUD ABD HIMBAU UNTUK SELALU WASPADA

Pentak Abd (11/8).    Menanggapi maraknya perkembangan informasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang hangat jadi perbincangan publik saat ini, menjadi perhatian tersendiri bagi Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. “Pertikaian ummat muslim yang terjadi di Timur Tengah tersebut sangat meresahkan bangsa Indonesia apalagi Kota Malang disebut-sebut sebagai basisnya ISIS”, kata Danlanud Abd mengawali sambutannya. pada Upacara Bendera hari ini Senin (11/8) yang bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh.
 Danlanud Abd memberikan himbauan kepada seluruh warga Lanud Abd Saleh beserta keluarganya untuk selalu waspada agar tidak terpengaruh terhadap pemberitaan ISIS tersebut. Komandan menginginkan anggota Lanud Abd Saleh dapat menyaring berita-berita yang dilihat dan didengar, sehingga tahu mana yang benar dan mana yang salah. Jangan sampai kita terjebak kedalam jurang kehancuran. “Kita harus tetap berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945, serta  bendera merah putih tetap harus berkibar di bumi nusantara”, kata Danlanud Abd menegaskan.
TNI harus berkomitmen penuh untuk menjaga keutuhan NKRI dari ancaman kelompok-kelompok radikal maupun komunis termasuk ISIS ini.   Untuk itu Danlanud Abd berpesan kepada seluruh peserta upacara bahwa kita atau anak-anak kita boleh belajar sampai ke negara luar tapi jiwa kita harus tetap Indonesia, kita jangan sampai terbawa oleh arus globalisasi yang pada akhirnya terbawa oleh limbah-limbah budaya, ekonomi, teknologi dan lain sebagainya.
Selanjutnya, Komandan juga menyinggung tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI yang baru saja berlangsung, agar apa yang menjadi keputusan Pemerintah harus tetap dihormati dan didukung sepenuhnya. “Siapapun yang menjadi presiden kita harus mendukungnya, semua itu demi kejayaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

      Malang,        Agustus 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.