SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 19 Agustus 2014

YONKO 464 PASKHAS LATIHAN LEMPAR PISAU

Pentak Abd (19/8).  Lempar pisau adalah seni, olahraga atau ketrampilan yang dimiliki seseorang untuk melemparkan pisau atau senjata lainnya yang sejenis dengan tepat mengenai sasaran. lempar pisau sudah ada sejak masa lampau dan pertama kali digunakan dalam seni bela diri dan perburuan. Lempar pisau juga merupakan pelajaran wajib dalam pelatihan korps militer di berbagai negara di dunia. Demikian pula halnya dengan Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas pada hari ini Selasa (19/8) dilakukan latihan lempar pisau yang bertempat di lapangan apel Yonko 464 Paskhas Lanud Abd Saleh Malang.
            Komandan Yonko 464 Paskhas Letkol Psk Joko Prasetyo beserta para Perwiranya ikut terjun bergabung dengan anggotanya dalam latihan lempar pisau tersebut. Beberapa tehnik melempar pisau diajarkan terlebih dahulu oleh pelatih senior, karena latihan ini tidak segampang melempar pisau pada umumnya dan tehnik ini harus dipelajari dengan teliti dan detail agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kata Danyonko 464 Paskhas. 
Tujuan dari Latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan operasional satuan yang Paskhas TNI AU khususnya Yonko 464 Paskhas dan Detasemen Matra 2 Paskhas dalam rangka menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) TA. 2014. Latihan ini merupakan program satuan yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai upaya pembinaan dan penyiapan prajurit profesional untuk melaksanakan tugas di daerah operasi.
Didalam Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) ini meliputi lempar pisau,  menembak, halang rintang, renang militer dan OP3U (Operasi Perebutan Pengendalian Pangkalan Udara).

      Malang,        Agustus 2014
      Kepala Pentak,


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.