SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 25 Juni 2014

ANAK-ANAK TK LIBURAN KE LANUD ABD SALEH

Pentak Lanud Abd (26/6).      Liburan telah tiba, anak-anak sekolah banyak yang melakukan rekreasi ke tempat-tempat wisata.   Demikian pula dengan anak-anak TK RA Muslimat Walisongo Karangploso Malang dan PAUD Alaudin Jabung Malang. Mereka memilih Lanud Abd Saleh sebagai tempat rekreasi sekaligus menambah ilmu pengetahuan tentang transportasi udara dan dunia kedirgantaraan yang ada di Lanud Abd Saleh (26/6).
Kedatangan anak-anak tersebut disambut oleh Koordinator kunjungan Mayor Tek Nurhariri didampingi anggota Pentak, Binpotdirga, Intel dan Pomau.   Kunjungan diawali dengan melihat Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh.   Di museum tersebut anak-anak bisa melihat foto-foto dan data-data sejarah pengabdian Lanud Abd Saleh dalam keikutsertaannya mempertahankan dan mengisi kemerdekaan RI yang terpampang di dinding museum, memperhatikan miniatur pesawat serta patung penerjunan yang ada di museum tersebut.   Merekapun melakukan foto bersama dengan guru-gurunya juga wali murid dengan background pesawat Tempur Super Tucano.
Selanjutnya mereka melanjutkan perjalanan menuju Skadron Teknik (Skatek) 022 Lanud Abd Saleh. Anak-anak tersebut langsung berhamburan masuk ke hanggar setelah sampai di Skatek dan tidak sabar ingin memegang langsung pesawat-pesawat yang ada di Skatek 022.   Salah satu Perwira Skatek yang ditunjuk untuk memandu anak-anak tersebut langsung memberikan sambutan dan menjelaskan tentang pesawat-pesawat yang ada di Lanud Abd Saleh.   Banyak pertanyaan yang dilontarkan anak-anak tentang baju-baju yang dipakai tentara udara.   Perwira Skatekpun menjelaskannya dengan gamblang tentang pakaian yang digunakan TNI AU.   Setelah puas mendengarkan penjelasan dari pemandu, merekapun dapat langsung menaiki pesawat yang ada di Skatek tersebut.
Seperti biasa anak-anak maupun pengunjung yang lain, mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk berpose dengan teman-teman, guru, maupun orang tuanya.  Dengan modal HP maupun kamera pocket, mereka mengabadikan kunjungan tersebut dengan berbagai gaya dan posisi yang mereka sukai.   Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa dunia kedirgantaraan masih sangat awam bagi mereka dan jarang bisa didapati secara terbuka, sehingga kesempatan kunjungan tersebut benar-benar dimanfaatkan.

  Malang,     Juni 2014        
      Kepala Pentak.

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577

2 komentar:

  1. Assalamu alaikum. nama saya Arif susanto, bagaimana cara mengajukan kunjungan ke lanud abd. Saleh

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum, saya atik wali murid dari salah satu RA di kota batu. Kami ingin berkunjung ke bandara, bagaimana prosedurnya?
    Mohon maaf dan terima kasih sebelumnya.
    Wassalamualaikum

    BalasHapus

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.