SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 26 Juni 2014

DANWING 2 LANUD ABD TUTUP LATIHAN CRM

Pentak Lanud Abd (27/6).      Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman pagi ini Jum’at (27/6) menutup Pelatihan Crew Resources Manajement (CRM) Angkatan XXI Tahun 2014 yang dibuka sejak lima hari yang lalu. Penutupan CRM ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan, bertempat di Ruang Serbaguna Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh disaksikan para Kepala Dinas, Komandan Satuan dan para Perwira Wing 2 Lanud Abd Saleh.
Dalam sambutan Komandan Lanud Abd Saleh yang dibacakan oleh Danwing 2 Lanud Abd menjelaskan bahwa pelatihan CRM yang yang diikuti oleh 19 orang siswa yang berasal dari Lanud Abd Saleh, Lanud Hasanudin Makasar, Kodiklat TNI, Disminpers dan Detasemen Matra Wing II Paskhas adalah sebagai momentum untuk lebih meningkatkan motivasi kualitas pengabdian dalam mengemban tugas sesuai dengan spesialisasi masing-masing. Banyak faktor yang menentukan keberhasilan seseorang, dan pengalaman telah membuktikan bahwa faktor utama terletak dalam diri kita sendiri yaitu, motivasi, semangat juang dan bersikap taqwa. Dengan motivasi, kita akan berusaha menemukan cara terbaik untuk mencapai tujuan dan dengan semangat juang yang tinggi kita tidak akan mudah menyerah dalam menghadapi tantangan bagaimanapun beratnya dan dengan taqwa kita akan selalu merendah dalam keberhasilan dan mengambil hikmah dari kegagalan.
Dengan selesainya pelatihan CRM ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan TNI AU dalam mengemban tugasnya dimasa depan yang penuh tantangan dan selalu terkait dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi beserta dampak yang ditimbulkannya. Para crew harus lebih memperdalam kemampuan yang telah didapatkan dengan lebih tekun belajar dan berlatih sesuai bidang masing-masing.
Selanjutnya ditegaskan Danlanud Abd bahwa menjadi awak pesawat tidak boleh membuat kesalahan sekecil apapun, karena tugas yang dibawakan bukan merupakan latihan, tetapi merupakan suatu misi penerbangan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin pribadi dan dedikasi yang tinggi dalam setiap situasi. Kualitas seperti inilah yang dituntut dari awak pesawat dalam menjalankan tugas, sehingga mission accomplished dan zero accident juga tercapai.

  Malang,     Juni 2014        
      Kepala Pentak.

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.