SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 05 Juni 2014

SEBANYAK 226 ANAK PAUD DAN TK MENGUNJUNGI LANUD ABD SALEH

Pentak Abd Saleh (5/6).   Sebanyak 226 anak-anak siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari TPA Tarly Grow Malang, Paud Alhidayah Mangliawan Malang, TK Dharma Wanita Persatuan 02 Pakisaji Malang, Paud Ar-Rahman Sumber Suko Tajinan Malang, KB/TK Gitananda Sudimoro 21 Malang dan Paud Anak Taqwa Indonesia Randuagung Singosari Malang melaksanakan kunjungan ke Lanud Abd Saleh, Rabu (5/6). 
Kunjungan diterima langsung oleh Kaur Penpasum Pentak Mayor Tek Nurhariri beserta para pendampingnya dari Pentak, Binpotdirga, Intelpam dan Anggota Satpomau di halaman Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh. dalam penerimaan para siswa tersebut Mayor Tek Nurhariri memberikan penjelasan secara singkat tentang sejarah Lanud Abd Saleh, selanjutnya para siswa beserta wali murid yang ikut dalam kunjungan tersebut memasuki Museum Dirgantara dan menerima penjelasan juga dari Mayor Tek Nurhariri tentang sejarah museum itu sendiri. Tigapuluh menit berlalu,  para siswa  melanjutkan kunjungannya di Skadron Teknik 022 yang berjarak hampir tiga km dari Museum Dirgantara.
Perwira Skatek 022 yang ditunjuk dan beberapa anggotanya telah menunggu anak-anak TK tersebut. Dalam penyambutannya Perwira Skatek 022 sebelum menjelaskan tentang pesawat yang ada di Lanud Abd Saleh memberikan pertanyaan terlebih dahulu kepada anak-anak TK yang sudah tidak sabar ingin menaiki pesawat yang ada di hangar Skatek tersebut. “siapa yang ingin jadi pilot”, Tanya Perwira tersebut. Dan hampir semua anak yang ada di situ menunjuk tangannya dan dengan serempak menjawab “saya”.  Wah ternyata banyak calon pilot disini, lanjut Perwira Skatek. Akhirnya banyak pertanyaan yang diajukan anak-anak seputar pesawat dan bapak tentara, dengan sabar Perwira Skatek menjawab semua pertanyaan yang diajukan.
Selanjutnya anak-anak boleh memilih pesawat yang ada di Skatek 022 diantaranya pesawat Hercules, Casa, Oviten dan Super Tucano untuk dinaiki dan mereka dapat pula melihat mesin-mesin pesawat yang ada di depan. Sementara para guru dari masing-masing sekolah turut menyaksikan dan mengawasi murid-muridnya yang ada di dalam pesawat hingga waktu yang telah ditentukan. Satu jam kemudian anak-anak PAUD dan TK tersebut kembali ke sekolahnya masing-masing


Malang,        Juni 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.