SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 17 Juni 2014

SEBANYAK 60 PESERTA DIKLATPIM JATIM KUNJUNGI LANUD ABD SALEH

Pentak Abd Saleh (17/6).   Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXIII  dan angkatan XXIV Tahun 2014 Provinsi Jawa Timur,  melaksanakan Visitasi ke Lanud Abd Saleh. Kedatangan para peserta diterima langsung oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Fairlyanto, ST. hari ini Selasa (17/6) di halaman Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh.  Kaurpenpasum Pentak Lanud Abd Mayor Tek Nurhariri dan beberapa anggota dari Pentak, Binpotdirga, Intelpam, dan Pomau turut mendampingi saat penyambutan di Museum Dirgantara.
Kadisops menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada para peserta Diklat atas kunjungannya ke Lanud Abd Saleh. Setelah hampir 15 menit Kadisops memberikan sambutan maka selanjutnya para peserta Diklat dapat langsung memasuki Museum Dirgantara dan seperti biasanya Mayor Tek Nurhariri menjelaskan secara detail tentang sejarah Lanud Abd Saleh lengkap dengan penjelasan museumnya. Ke-60 orang peserta Diklatpim XXIII dan XXIV ini mendengarkan penjelasan tersebut dengan penuh seksama dan ditulis di buku laporannya masing-masing.
Kunjungan yang diikuti 60 orang peserta dan 8 orang pendamping ini dipimpin oleh Ir. Suilyas M.M. Dikatakannya, bahwa diklat ini bukan sekedar rekreasi untuk melepas kepenatan karena beban diklat, akan tetapi untuk mendapatkan materi Aktualisasi Nilai dan Semangat Pilar Kebangsaan untuk dijadikan bahan perbandingan sejarah kebangsaan di dalam penerapan kurikulum metode pembelajaran yang bertujuan untuk penjenjangan karier mereka. Ke-60 orang peserta Diklat tersebut masing-masing terdiri dari Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Lamongan, SKPD Kabupaten Gresik, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sukamara Kalimantan Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan.
Selanjutnya para peserta Diklat diajak Mayor Tek Nurhariri mengunjungi Skadron Teknik (Skatek ) 022 Lanud Abd merupakan tempat kunjungan berikutnya bagi para peserta Diklat. Kunjungan terakhirnya adalah melihat kantor Base Ops Lanud Abd Saleh termasuk Peraturan Lalu Lintas Udara (PLLU) dan Pemadan Kebakaran (PK) Lanud Abd Saleh.
Malang,        Juni 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.