SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 09 Juni 2014

Danlanud Abd : kita jangan sampai terlena dan terjebak

Pentak Abd Saleh (9/6).   Menghadapi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Bulan Juli mendatang, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. memberikan arahan kepada para prajurit TNI Angkatan Udara yang bertugas di Lanud Abd Saleh pada upacara bendera mingguan pada hari Senin (9/6) di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.   Salah satu penekanannya adalah agar anggota Lanud Abd tidak melakukan perbuatan yang dapat mencoreng nama baik TNI karena TNI adalah netral dan tidak memihak kepada salah satu partai.   Hal tersebut sesuai dengan pengarahan Presiden beberapa waktu yang lalu dihadapan para petinggi TNI agar TNI komitmen terhadap Netralitasnya.
Beberapa fasilitas yang dimiliki TNI jangan sampai digunakan untuk kegiatan-kegiatan kampanye dan kegiatan yang mengarah kepada pendekatan kita kepada salah satu calon presiden maupun wapres,  ini harus kita waspadai jangan sampai kita  terlena dan terjebak.  Siapapun yang menjadi presiden, TNI pasti akan mendukung dan yang menjadi pemimpin negara ini pasti akan berbuat yg terbaik untuk bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai.
Selain itu Komandan Lanud Abd menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya Latihan Latgab  di Daerah Asem Bagus dapat berjalan dengan baik dan lancar.  Lanud abd sebagai markas komando dapat melaksanakan tugasnya dengan dengan baik. Para pimpinan TNI bangga terhadap keberhasilan pesawat-pesawat tempur di dalam melaksanakan tugasnya termasuk pesawat tempur Super Tucano Skadron Udara 21.  Diharapkan keberhasilan ini agar dipertahankan dan terus ditingkatkan dengan tetap memperhatikan Lambangja. “Insting dan naluri yang harus kita tanamkan dalam diri kita sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik”, jelas Danlanud Abd.
            Danlanud Abd tetap akan memberikan pembinaan karakter kepada anggotanya. Karakter adalah sifat manusia yang dimiliki setiap orang dan dipengaruhi oleh lingkungan. Kita harus memberikan lingkungan yang bersih dan rapi itu adalah salah satu karakter bahwa kita mengajak pada diri kita agar lingkungan harus senantiasa bersih, indah, rapi dan nyaman bagi diri kita dan ini harus kita bangun sejak dini terutama kepada anak-anak kita dengan memberikan contoh-contoh yang baik. Kita tanamkan kepada lingkungan kita termasuk masyarakat. Kalau hal itu sudah berjalan maka akan terbentuk sikap dan perilaku yang baik dalam diri kita.
            Disinggung pula mengenai disiplin berlalu lintas, Danlanud menekankan kepada anggotanya untuk selalu berhati-hati di dalam mengendarai kendaraannya dan mengikuti aturan yang telah ditentukan seperti menggunakan kecepatan 30/km di dalam lingkungan Lanud Abd.  Hal ini dilakukan semata-mata untuk menghindari kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi. Disiplin berlalu lintas tidak hanya digunakan didalam Lanud Abd saja, tetapi berlaku pula di luar Lanud Abd Saleh.

Malang,        Juni 2014        
      Kepala Pentak

                                                                                                   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.